Batal ke China, PB PABBSI Punya Solusi Lain untuk Cabang Olaharga Angkat Besi

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 12 Mei 2018
Batal ke China, PB PABBSI Punya Solusi Lain untuk Cabang Olaharga Angkat Besi
Eko Yuli Irawan (Zimbio)

BolaSkor.com- Pengurus Besar Persatuan Angkat Besi. Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PB PABBSI) dengan jujur mengatakan adanya kelebihan dana Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games 2018. Surplus dana ini terjadi karena cabang olahraga angkat besi tidak jadi melakukan pelatnas di China.

Dari total dana sebesar Rp 2,4 miliar yang disiapkan pemerintah, PB PABBSI hanya memakai Rp 800 juta. Adapun sisanya bakal dipakai untuk pengembangan lifter pelapis Asian Games 2018.

Rencana ini juga sudah disampaikan wakil ketua umum PB PABBSI, Joko Pramono, kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Menpora ternyata menyetujui solusi yang ditawarkan Joko.

"PB PABBSI sangat berterima kasih jika diizinkan menggunakan dana kelebihan tersebut. Jadi, kita tidak lagi kesulitan mencari anggaran dana tambahan untuk mempersiapkan lifter pelapis," ujar Joko.

Pembatalan Pelatnas di China disebabkan karena para lifter lebih ingin melakukan latihan di Sasana Gadjah, Lampung. Selain itu, pemilihan Pelatnas ke China juga dinilai kurang tepat mengingat Asian Games 2018 sedianya bakal dihelat di Jakarta.

"Kurang tepat kalau mereka menjalani trainning camp di China sementara pertandingan di Jakarta. Lagi pula, mereka sudah nyaman di Lampung dan terbukti saat latihan di sana banyak perkembangan prestasi yang dialami," ujar Joko.

Breaking News Indonesia Asian games Asian games 2018
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan