Batal Main di Surabaya, Bali United Siapkan Dua Opsi Uji Coba

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 Mei 2022
Batal Main di Surabaya, Bali United Siapkan Dua Opsi Uji Coba
Latihan perdana Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United harus mencari opsi pengganti setelah Piala Walikota Surabaya dibatalkan. Dua opsi uji coba kini sedang dipelajari sebelum turun di Piala Presiden 2022.

Skuat Serdadu Tridatu butuh uji coba setelah melakukan persiapan sejak 10 Mei 2022 lalu. Fadil Sausu dkk. dirasa siap untuk turun dalam uji coba setelah program fisik berjalan tiga pekan.

Piala Walikota Surabaya sebenarnya menjadi opsi utama Bali United. Dalam undian awal, Bali United bertemu Persis Solo pada 4 Juni 2022.

Baca Juga:

Rekrutan Persis Solo Bocor, Gerard Artigas Akan Jadi Tandem Samsul Arif

Nouri Kenang Pertemuan dan Bicara soal Ketertarikan Ozil Gabung Bali United

Bali United sudah punya rencana berangkat pada Selasa (1/6/22), sebelum kemudian mendapati informasi ajang ini dibatalkan. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menginginkan adanya agenda pengganti.

"Seharusnya kita sudah mau main di Surabaya, tapi tidak jadi. Sekarang dari manajemen melihat klub lain, untuk kita bisa bawa ke Bali buat main di sini atau kita harus pergi ke kota lain buat main di sana," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut Persis Solo sebenarnya cocok jadi lawan pemanasan Bali United. Skuat besutan Jacksen Tiago memiliki semangat bagus setelah promosi ke Liga 1 2022/2023.

"Persis juara Liga 2 lalu, pastinya mereka punya persiapan bagus untuk sambut Liga 1 musim ini," tutur Teco.

Bisa saja Bali United pergi ke Solo untuk uji coba melawan Persis Solo. Jacksen Tiago juga menginginkan uji coba pada 4 Juni 2022 nanti, entah itu bermain di Solo atau di luar kota.

"Saya pikir kita butuh uji coba sebelum bermain di Piala Presiden," papar pelatih asal Brasil ini.

Saat ini, persiapan Bali United terus berjalan. Pekan ini ada satu sesi latihan harus ditunda karena hujan lebat yang mengguyur wilayah Badung dan Denpasar.

Namun sesi latihan kembali berjalan mulai Jumat (27/5), setelah sehari sebelumnya melakukan kegiatan berdoa di Pura Besakih. Sesi latihan terkini tak dihadiri Irfan Jaya dan Nadeo Argawinata yang gabung Timnas Indonesia di Bandung.

"Semoga (Irfan dan Nadeo) tidak cedera dan saat kembali ke klub kondisinya semakin bagus," harap Teco.

Bali United dan tim-tim Liga 1 kabarnya akan memulai petualangan di Piala Presiden 2022 pada 11 Juni mendatang. Bali United butuh ajang ini sebagai pemanasan sebelum tampil di Piala AFC pada 24-30 Juni mendatang. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan