Batal Tangani Prancis, Zinedine Zidane Enggan Latih Timnas Lain

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Batal Tangani Prancis, Zinedine Zidane Enggan Latih Timnas Lain
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Zinedine Zidane tak tertarik melatih Timnas selain Prancis. Mantan juru taktik Real Madrid itu kabarnya telah menolak tiga tawaran sekaligus.

Zidane memang sempat digadang-gadang akan menangani Timnas Prancis usai gelaran Piala Dunia 2022. Itu tak lepas dari fakta kontrak Didier Deschamps selaku pelatih Les Bleus habis akhir Desember silam.

Namun kesuksesan Prancis melaju hingga final mengubah situasi. Deschamps mendapat dukungan penuh untuk melanjutkan tugasnya.

Baca Juga:

Didier Deschamps Lanjutkan Tugas, Zinedine Zidane Bersiap Cari Klub

Pelatih Terbaik Menurut Zinedine Zidane

Zinedine Zidane Bersiap Duduki Kursi Pelatih Timnas Prancis

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) akhirnya memberikan kontrak anyar berdurasi empat tahun. Deschamps akan menangani Antoine Griezmann dan kawan-kawan hingga Piala Dunia 2026.

Setelah batal melatih Prancis, Zidane ternyata didekati tiga timnas lain. Namun semua tawaran tersebut ditolak mentah-mentah.

Menurut laporan L'Equipe, Zidane ditawari untuk menangani Timnas Portugal, Brasil, dan Amerika Serikat. Namun tidak ada satu pun tawaran itu yang membuatnya tertarik.

Portugal dan Brasil memang sedang mencari pelatih baru usai gelaran Piala Dunia 2022. Itu setelah Fernando Santos dipecat dan Tite mengundurkan diri.

Sementara kursi pelatih Timnas Amerika Serikat juga sudah kosong usai pergantian tahun. Kontrak Gregg Berhalter ternyata tak diperpanjang.

Penolakan terhadap tiga tawaran timnas itu menjadi bukti betapa inginnya Zidane menangani Timnas Prancis. Jabatan tersebut memang sudah menjadi salah satu mimpinya.

Usai menolak tawaran tiga timnas, Zidane tampaknya lebih suka menangani klub kembali. Namun belum ada klub besar yang memberikan tawaran resmi kepada dirinya.

Zinedine Zidane Timnas Prancis Timnas Brasil Timnas Portugal Timnas amerika serikat Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan