Batalnya Persib Bandung Vs Persiwa Munculkan Pergerakan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Februari 2019
Batalnya Persib Bandung Vs Persiwa Munculkan Pergerakan
Aksi Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Ratusan bobotoh sambangi Mapolrestabes Bandung di Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (4/2). Mereka meminta penjelasan dari kepolisian terkait tidak dikeluarkannya izin pertandingan antara Persib Bandung kontra Persiwa, yang seharusnya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Senin (4/2).

Para bobotoh ini lantas bersikap terhadap pihak kepolisian Kota Bandung terkait keputusan tidak memberikan izin pertandingan.

Pertama, mereka berharap untuk mempermudah segala bentuk perizinan terkait pertandingan kandang Persib di Bandung. Alasannya karena tugas utama kepolisian adalah untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan perlindungan serta pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam hal ini, bobotoh sebagai masyarakat yang ingin menyaksikan hiburan satu-satunya yaitu menonton Persib agar dimudahkan, jikapun terjadi penolakan perizinan, kepolisian harus memberikan alasan yang jelas.

Kedua, bobotoh meminta pihak kepolisian seharusnya berusaha membantu Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib untuk memecahkan masalah dengan tanpa melanggar ketentuan dan regulasi yang telah ditetapkan PSSI selaku Badan Tertinggi Sepakbola di Indonesia.

Baca Juga:

Persib Bandung Tak Mendapat Izin Pakai GBLA, Umuh Muchtar Curiga

Reaksi Pelatih Persib Miljan Radovic soal Wildansyah ke Borneo FC

Terakhir, bobotoh meminta kepada para pemangku kepentingan di Kota Bandung khususnya serta Jawa Barat umumnya, memberikan kebebasan untuk melihat, menyaksikan, dan mendukung Persib di kota tercintanya.

Setelah itu, ratusan bobotoh ini melanjutkan aksinya di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung. Mereka mempertanyakan pihak panitia pelaksana (panpel) laga kandang Persib terkait tidak bisa mengupayakan laga sesuai jadwal.

Tak hanya itu, bobotoh juga meminta kepada panpel dan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk kalah walk out (WO) lantaran gagal menggelar pertandingan sesuai jadwal.

General Coordinator Panpel Persib, Budi Bram Rachman memahami apa yang dirasakan bobotoh. Tentunya tuntutan yang dilancarkan akan segera disampaikan kepada pihak manajemen PT PBB.

"Kami sangat paham karena sudah bukan sekali dua kali urus perizinan. Ini sudah sampaikan jauh hari kelengkapannya sesuai prosedur. Tapi setelah ada pernyataan dari Dinas Tata Ruang, GBLA tidak bisa karena tak layak setelah ada penurunan tanah, retak-retak," ungkap Bram.

Sementara untuk masalah WO, Bram memastikan itu menjadi kewenangan PSSI selaku operator Piala Indonesia. "Saat ini kami juga sudah upayakan untuk menjadwal ulang dan memindahkan laga ke Stadion Si Jalak Harupat. Kami sudah ajukan antara tanggal 8 sampai 11 Februari, nanti biar operator saja yang tentukan pelaksanaannya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Bobotoh Breaking News Persib Bandung Piala Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan