Batasi Penggunaan Media Sosial, Shin Tae-yong Tak Ingin Mental Pemain Timnas Indonesia U-19 Terganggu

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 12 Oktober 2020
Batasi Penggunaan Media Sosial, Shin Tae-yong Tak Ingin Mental Pemain Timnas Indonesia U-19 Terganggu
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memang memiliki aturan ketat untuk para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20. Mulai dari pola makan, jam tidur, sampai dengan penggunaan media sosial para pemain Timnas Indonesia U-19.

Pelatih asal Korea Selatan inti mengaku memiliki alasan khusus membatasi penggunaan media sosial para pemain. Shin Tae-yong ingin menjaga pemain agar tidak mendapatkan bully-an dari para pecinta sepak bola di Tanah Air.

"Kami batasi penggunaan media sosial agar pemain fokus berlatih dan tidak terganggu fokusnya ke media sosial karena saya juga tidak ingin mental pemain terganggu jika bermain media sosial," kata Shin Tae-yong dikutip dari kanal YouTube PSSI Tv.

Baca Juga:

Elkan Baggott Merasa Bangga Debut bersama Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Beri Penilaian

Jack Brown Tak Mau Cepat Puas meski Cetak Dua Gol untuk Kemenangan Timnas Indonesia U-19

"Sekarang saya ingin pemain fokus dan saya berharap mereka sekarang fokus ke latihan saja, tidak untuk fokus ke hal lain," tambah juru taktik yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia U-19 saat ini melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia sejak akhir Agustus lalu. Skuat Garuda Muda telah melakoni dua periode TC. Setelah sebulan di kota Sveti Martin na Muri dan Zagreb, kini TC digelar di kota Split.

Pada periode pertama Timnas Indonesia U-19 melakoni tujuh laga uji coba dengan melawan enam tim yang berbeda. Lawan yang mereka hadapi adalah Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Pada periode kedua ini, Brylian Aldama dan kawan-kawan akan menghadapi lima laga uji coba. Setelah melawan NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara (4-1). Timnas Indonesia U-19 akan kembali melawan Makedonia Utara dan Bosnia Herzegovina U-19.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan