BolaSkor.com - Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia, Susy Susanti, mengungkapkan alasan mengistirahatkan Greysia Polii. Rupanya, keputusan itu diambil karena Susy ingin mengamankan poin Olimpiade 2020 milik Greysia/Apriyani Rahayu.

Saat ini, Greysia Polii/Apriyani Rahayu merupakan wakil Indonesia dengan peluang tampil di Olimpiade 2020 paling besar. Greysia/Apriyani menempati peringkat kedelapan race to Tokyo.

Kondisi tersebut membuat Greysia/Apriyani tidak tampil saat BATC melawan Thailand, Kamis (13/2). Sayangnya keputusan mengistirahatkan Greysia dan memasangkan Apriyani dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani berbuah kekalahan untuk Indonesia.

Setelah pertandingan, Susy menyebut Greysia sengaja diistirahatkan karena ingin mengamankan poin di Olimpiade 2020. Susy juga menyebut Indonesia memiliki peluang untuk menang.

Baca Juga:

BATC 2020: Kalah dari Thailand, Tim Putri Indonesia Runner-up Grup Y

BATC 2020: Bungkam Korea Selatan, Tim Putra Indonesia Juara Grup

“Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah,” ujar Susy Susanti.

“Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka. Kalau kalah dari lawan yang rangkingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin rangking Greysia/Apriyani.”

“Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan,” lanjutnya.

Indonesia kalah 2-3 dari Thailand pada pertandingan tersebut. Hanya Gregoria Mariska Tunjung serta Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang meraih kemenangan.