BATE Borisov 0-1 Chelsea: Tuan Rumah Apes, The Blues Lolos ke-32 Besar

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 09 November 2018
BATE Borisov 0-1 Chelsea: Tuan Rumah Apes, The Blues Lolos ke-32 Besar
Chelsea menang 1-0 atas BATE Borisov (Foto: @Chelsea)

BolaSkor.com – Chelsea susah payah mengamankan kemenangan 1-0 di Borisov Arena, markas BATE Borisov di lanjutan laga keempat grup L Liga Europa. Hasil ini sudah cukup bagi The Blues lolos ke-32 besar Liga Europa, karena mereka tak bisa lagi dikejar lawan-lawannya: PAOK, BATE, dan Videoton, karena pautan poin yang jauh.

Maurizio Sarri merombak total komposisi pemain di lini belakang Chelsea. Gary Cahill dan Andreas Christensen menjadi tandem di jantung pertahanan, sementara dua full-backs ditempati Emerson Palmieri dan Davide Zappacosta. Selain lini belakang, lini tengah dan depan dihuni pemain-pemain andalan seperti Jorginho, Eden Hazard, dan Ross Barkley.

Chelsea mendominasi pertandingan di babak pertama. BATE kalah kualitas, namun, lebih mengancam ketika tendangan spekulatif Dmitri Braga di menit 11 mengenai mistar gawang. Begitu juga kala Stanislav Dragun menanduk bola dari situasi sepak pojok yang mampu diamankan Kepa Arrizabalaga, kiper Chelsea.

Dukungan dari fans tampak memotivasi BATE yang mengimbangi permainan Chelsea dari segi determinasi bermain. Chelsea frustrasi dan sama sekali tidak mengancam gawang BATE yang dijaga Denis Scherbiski, meski mendominasi laga. Paruh pertama berakhir tanpa gol.

Di babak kedua, kesabaran Chelsea dalam membangun serangan dibayar lunas melalui gol yang diciptakan Olivier Giroud di menit 52. Striker asal Prancis menyambar bola hasil umpan silang Emerson Palmeiro dan mengarahkannya ke pojok kanan gawang BATE. 1-0 Chelsea unggul.

Pasca ketertinggalan itu, BATE sedianya masih sangat yakin dapat mencetak gol penyama kedudukan. Akan tapi, mereka benar-benar dijauhi dewi fortuna di laga tersebut. Bagaimana tidak, BATE menciptakan tiga peluang emas dan dua di antaranya, lagi-lagi mengenai mistar gawang, sementara satu peluang dari Aleksey Rios melambung tinggi.

Tiga pergantian pemain BATE yang dilakukan Alyaksev Baha: Jasse Tuominen, Hervaine Moukam, dan Yevgeniy Berezkin, juga tidak mampu memberikan gol penyama kedudukan yang sudah dinantikan publik tuan rumah.

Chelsea mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Gol dari Giroud sudah cukup bagi Chelsea untuk melaju ke-32 besar Liga Europa.

Susunan Pemain:

BATE Borisov (4-3-3): Denis Scherbitski; Aleksey Rios, Zakhar Volkov, Egor Filipenko, Aleksandar Filipovic; Dmitri Baga, Stanislav Dragun, Alyaksandr Hleb (Yevgeniy Berezkin 81’); Maksim Skavysh (Hervaine Moukam 76’), Nikolai Signevich (Jasse Tuominen 73’), Igor Stasevich

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Emerson Palmieri, Andreas Christensen, Gary Cahill, Davide Zappacosta; Ross Barkley, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek (Mateo Kovaci 64’); Eden Hazard (Willian 62’), Olivier Giroud, Pedro Rodriguez (Callum Hudson-Odoi 85’)

Breaking News Chelsea Liga Europa BATE Borisov Oliver Giroud
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan