Bawa 29 Nama untuk Piala Super Eropa, Lopetegui Siap Berikan Titel Perdana ke Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Agustus 2018
Bawa 29 Nama untuk Piala Super Eropa, Lopetegui Siap Berikan Titel Perdana ke Madrid
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com – Duo rival sekota, Atletico Madrid dan Real Madrid, akan saling bentrok merebutkan titel pertama di musim 2018/19 pada ajang Piala Super Eropa. Pertandingan berlangsung jauh dari Spanyol, yakni di Stadion A. Le Coq Arena Tallinn, Estonia, pada Kamis, 16 Agustus 2018 pukul 02.00 dini hari WIB.

Los Blancos datang sebagai juara bertahan Liga Champions, sementara Atletico jawara Liga Europa. Kedua tim sudah mengumumkan pemain-pemain yang dibawa ke dalam skuat. Madrid membawa 29 nama dengan kombinasi pemain muda-senior – kebanyakan pemain muda merupakan produk akademi: Raul de Tomas, Fede Valverde, Sergio Reguilon, Javi Sanchez, Sergio Lopez, dan Luca Zidane.

Bagi Julen Lopetegui, ajang Piala Super Eropa jadi kesempatan pertama baginya mempersembahkan gelar kepada Madrid. Lopetegui (51 tahun) didatangkan Madrid sebagai pengganti Zinedine Zidane yang mengundurkan diri pasca memberikan titel Liga Champions ke-13. Zidane juga mempersembahkan tiga titel Liga Champions beruntun, dua Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, satu Piala Super Spanyol, dan La Liga.

“Tidak ada tekanan lebih karena lawannya Atletico Madrid, ini (Piala Super UEFA) final dan (merebutkan) sebuah trofi, artinya kami akan memberikan segalanya dan kami punya kewajiban untuk memenangi segalanya,” tegas Lopetegui saat diwawancara UEFA, Selasa (14/8).

“Klub memberikan kami apa yang kami butuhkan, sehingga kami bisa melakukan pekerjaan dengan sikap yang tepat dan kami merasa terhormat karenanya. Kami akan mencoba jadi tim yang bagus, memaksimalkan apa yang kami miliki untuk kolektivitas dan individual demi kebaikan bersama,” sambungnya.

Ditinggal Zidane dan Cristiano Ronaldo, diganggu rumor transfer kepergian Luka Modric, Lopetegui benar-benar dihadapkan kepada tantangan besar untuk memulai era baru Madrid. Ajang Piala Super Eropa akan jadi momen bagi publik melihat bagaimana permainan Madrid di bawah asuhan Lopetegui.

Berikut ke-29 nama pemain dalam skuat Real Madrid untuk Piala Super Eropa:

Penjaga Gawang: Keylor Navas, Kiko Casilla, Luca Zindane, Andriy Lunin, Thibaut Courtois.

Lini Belakang: Dani Carvajal, Jesus Vallejo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Nacho, Marcelo, Alvaro Odriozola, Sergio Reguilon, Javi Sanchez, Sergio Lopez.

Lini Tengah: Toni Kroos, Luka Modric, Casemiro, Marcos Llorente, Marco Asensio, Isco, Dani Ceballos, Fede Valverde.

Lini Depan: Karim Benzema, Gareth Bale, Lucas Vazquez, Borja Mayoral, Raul de Tomas, Vinicius Junior.

Breaking News Piala Super Eropa Real Madrid Atletico Madrid Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan