Bawa Benfica ke Perempat Final, Darwin Nunez Jadi Striker U-23 Tertajam di Eropa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 17 Maret 2022
Bawa Benfica ke Perempat Final, Darwin Nunez Jadi Striker U-23 Tertajam di Eropa
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Benfica jadi salah satu tim yang sukses melaju ke perempat final atau delapan besar Liga Champions. Tim dari Portugal itu menyingkirkan Ajax Amsterdam dan tampil heroik di leg dua yang dihelat di Belanda.

Hasil itu cukup mengejutkan, sebab pada laga yang berkesudahan 1-0 untuk Benfica di Amsterdam ArenA, Rabu (16/03) dini hari WIB, Ajax arahan Erik ten Hag sepenuhnya mendominasi permainan.

Ajax menggempur habis-habisan pertahanan Benfica dengan 69 persen penguasaan bola, 16 tendangan (dua tepat sasaran). Tapi gawang Benfica bertahan dengan baik, bahkan top skorer Ajax dengan 11 golnya di Liga Champions, Sebastien Haller tak berkutik.

Pada akhirnya dengan satu tendangan tepat sasaran dari empat percobaan, Benfica bermain efisien dan mencetak gol dari penyerang muda mereka Darwin Nunez. Sang striker diburu banyak klub Eropa termasuk Manchester United.

Baca Juga:

Perempat Final Liga Champions: Dominasi Klub Spanyol dan Inggris

Mari Biasakan Diri Liga Champions Tanpa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Neymar Beri Bukti Tidak Bertengkar dengan Donnarumma

Striker asal Uruguay berusia 22 tahun melanjutkan performa gemilangnya sejak pindah dari Almeria pada 2020. Nunez menggantikan Joao Felix di Benfica dan menjadi suksesor Luis Suarez di timnas Uruguay.

"Dia (Nunez) bekerja keras untuk timnya, coba menciptakan masalah untuk pertahanan Ajax di sepanjang laga dan menunjukkan kepemimpinan sejati. Dia melengkapinya dengan sebuah gol," tutur Panel UEFA mengenai Nunez yang jadi Player of the Match kontra Ajax.

Nunez bekerja keras dalam fase bertahan karena Ajax, sudah dikenal sebagai tim dengan penguasaan bola dan permainan ofensif, dan ia tahu itu.

"Saya bahagia dengan kemenangan; tim telah memberikan segalanya dan kami sudah memikirkan laga berikutnya. Saya lelah. Kami semua banyak berlari," ucap Nunez.

"Feeling ini unik dan untuk kali pertama saya mencapai perempat final. Saya sangat bahagia, setelah laga yang sangat sulit dan kami sudah tahu itu kami harus berlari, bertahan, dan menyerang. Tim bersatu dan kami memberikan segalanya."

Kerja keras Darwin Nunez membuahkan hasil. Kini dia jadi salah satu striker U-23 tertajam di Eropa dengan 26 gol musim ini di seluruh kompetisi. Dalam kategori pemain U-23 dan di bawahnya, Nunez selevel dengan Kylian Mbappe dan unggul dari Dusan Vlahovic (24 gol) dan Erling Haaland (23 gol). Sudah jelas ia akan jadi komoditas panas di musim panas nanti.

Darwin Nunez Isu Transfer Benfica SL Benfica Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan