Bawa Buah Tangan Medali Emas, Greysia/Apriyani Tiba di Tanah Air

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 05 Agustus 2021
Bawa Buah Tangan Medali Emas, Greysia/Apriyani Tiba di Tanah Air
Greysia/Apriyani (NOC)

BolaSkor.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akhirnya kembali ke Tanah Air setelah berjuang di Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (5/8) dini hari WIB. Greysia/Apriyani membawa buah tangan medali emas.

Greysia/Apriyani mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, 00.00 WIB. Begitu tiba, rombongan sudah disambut Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

“Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan pendukung yang telah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," ujar Menpora dalam sambutannya.

Baca Juga:

Kejadian Mengejutkan yang Terjadi di Olimpiade Tokyo 2020

Setelah 25 Tahun, Viktor Axelsen Sudahi Puasa Denmark

Bersama dengan Greysia/Apriyani, atlet Indonesia lain juga ada di rombongan yang sama. Mereka adalah Lalu Muhammad Zohri, Alvin Tehupeiory, Nurul Akmal, Vidya Rafika Toyyiba, Praveen Jordan, Rahmat Erwin Abdullah, dan Anthony Sinisuka Ginting.

Dalam rombongan ini, selain Greysia/Apriyani ada dua atlet yang juga membawa buah tangan medali. Mereka adalah Anthony dan Rahmat yang sama-sama merebut medali perunggu.

Greysia/Apriyani mencatat sejarah dengan menjadi ganda putri Indonesia pertama yang merebut medali emas Olimpiade. Sejak 1992, belum ada ganda putri Tanah Air yang mampu berdiri di podium tertinggi pesta olahraga tersebut.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan