BolaSkor.com - LeBron James berhasil meraih gelar MVP pada final NBA 2020. Gelar tersebut didapatkan oleh LeBron James usai mengatarkan Los Angeles Lakers meraih gelar juara NBA 2020. Ini merupakan gelar juara Lakers untuk yang ke-17 kalinya.

Lakers mengunci gelar juara NBA 2020 usai mengalahkan Miami Heat di gim keenam NBA final 2020. Lakers membungkam Miami Heat dengan skor 106-103, di Adventhealth Arena, Orlando, Florida Senin (12/10) WIB. Dengan hasil tersebut, Lakers unggul agregat 4-2 atas Heat.

Wajar saja James mendapatkan gelar MVP pada final NBA 2020, pasalnya ia menjadi bintang pada gim keenam tersebut. James membukukan 28 poin, 14 rebound, dan 10 assist pada gim keenam ini.

Baca Juga:

Andai Lakers Menangi NBA 2020, Eks Rekan Michael Jordan Punya Calon MVP Final

4 Tim NBA yang Juara Setelah Gagal ke Playoff Musim Sebelumnya

Inilah triple-double ketiga LeBron sepanjang final 2020. Catatan tersebut mengalahkan Magic Johson (8) dan Draymon Green (3) dalam triple double di partai final.

“Ini sangat berarti banyak bagi saya. Sangat berarti karena saya bisa menjadi representasi franchise ini,” kata LeBron James.

“Saya mengatakan kepada Jeanie, ketika saya datang untuk kali pertama ke tim ini. Saya mengatakan akan membawa tim ini ke tempat mereka semula, tempat yang layak, tempat yang harusnya mereka tempati. Sebab, bermain dalam tim ini adalah hal yang sangat luar biasa bagi saya,” imbuhnya.

Selain meraih gelar MVP pada laga puncak, James juga mencatatkan rekor lainnya. Pemain berusia 35 tahun tersebut itu berhasil meraih cincin juara dengan tiga tim yang berbeda. Sebelumnya ia berhasi juara bersama Cleveland Cavaliers dan Miami Heat (dua kali).

Total, LeBron sukses menjadi juara NBA empat kali pada 2012, 2013, 2016, dan 2020. Dan dalam periode itu, LeBron selalu terpilih sebagai MVP Finals.