Bawa Madrid Juara Liga Champions, Courtois Minta Lebih Banyak Respek

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 29 Mei 2022
Bawa Madrid Juara Liga Champions, Courtois Minta Lebih Banyak Respek
Thibaut Courtois (Twitter)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menegaskan jika gelar Liga Champions 2021-2022 adalah bukti jika dirinya merupakan satu di antara kiper hebat saat ini. Courtois meminta publik Inggris lebih banyak menaruh respek kepadanya.

Memang, Thibaut Courtois tak mendulang gol ketika Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 pada laga final Liga Champions 2021-2022, di Stadion Stade de France, Minggu (29/5). Namun, penampilan apiknya dalam membendung serangan The Reds menjadi kunci kemenangan. Total, kiper Belgia itu mencatatkan sembilan penyelamatan.

"Saya pikir mengatakan dalam konferensi pers kemarin jika Madrid melaju ke final, kami akan memenanginya. Saya berada di sisi baik sejarah ini," kata Courtois kepada BT Sports.

Baca Juga:

Liverpool 0-1 Real Madrid: Menang Lagi, Los Blancos Raih Gelar Liga Champions Ke-14

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Tembok Itu Bernama Thibaut Courtois

Sebelum laga, Courtois melihat dirinya banyak direndahkan, khususnya dari publik Inggris. Courtois yang pernah membela Chelsea dianggap tak masuk jajaran kiper elite dunia.

"Saya melihat banyak tweet datang hari ini yang mengatakan saya akan direndahkan. Namun, saya pikir itu sebaliknya," paparnya.

"Hari ini saya perlu memenangi final untuk karier saya, untuk semua kerja keras. Untuk menghormati nama saya karena tidak berpikir memiliki banyak rasa hormat di Inggris."

"Saya mendapatkan banyak kritik, bahkan setelah musim yang hebat, saya dikatakan tidak cukup baik atau apa pun. Saya hanya benar-benar senang dan bangga. Ketika saya diperlukan oleh tim, saya berada di sana," sambungnya.

Sejauh ini, Courtois telah mengoleksi enam gelar bersama Real Madrid. Ia juga tampil hebat di LaLiga dengan mencatatkan 16 clean sheets.

Real Madrid Liverpool Breaking News Thibaut courtois
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan