Bawa Manchester United ke Perempat Final, Marcus Rashford Diminta Konsisten Jaga Performa

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Desember 2022
Bawa Manchester United ke Perempat Final, Marcus Rashford Diminta Konsisten Jaga Performa
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memulai kembali musim 2022-2023 selepas jeda Piala Dunia 2022 dengan kemenangan. Red Devils menang 2-0 atas Burnley di Old Trafford, Kamis (22/12) dini hari WIB, pada 16 besar Piala Liga Inggris.

Erik ten Hag menurunkan komposisi tim yang kuat dengan melibatkan mereka yang sempat bermain di Piala Dunia 2022 seperti Casemiro, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Christian Eriksen.

Man United bermain dengan 55 persen penguasaan bola, melepaskan 10 tendangan dan enam tepat sasaran, sedangkan 11 percobaan tendangan Burnley hanya satu yang tepat sasaran. Dua gol Man United dicetak oleh Eriksen (27') dan Rashford (57').

Rashford menorehkan gol kesembilannya musim ini dan terus memperlihatkan kebangkitan performanya. Ten Hag pun senang dengan performanya dan berharap Rashford terus bermain konsisten seperti itu.

Baca Juga:

Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Manchester United 2-0 Burnley: Red Devils Melaju ke Perempat Final Piala Liga

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

"Saya pikir dia banyak bekerja keras, sekali lagi, dengan banyaknya pergerakan di belakang pertahanan lawan, dan kemudian dia mencetak gol hebat dengan dribel dan penyelesaian akhir bagus," tutur Ten Hag memuji Rashford dikutip dari laman resmi Man United.

Saya pikir dia berada pada level yang sangat bagus, penampilannya meningkat pesat dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Dia adalah ancaman yang berkelanjutan, hari ini tetapi juga di banyak pertandingan lain musim ini, dia sudah mencetak banyak gol dan juga melakukan banyak pekerjaan bertahan, jangan lupakan itu."

"Saya sangat senang dengan penampilannya dan saya berharap dan saya mengharapkan dia untuk terus dalam sikap dan tingkat kinerja ini," harapnya.

Rashford pun dengan senang hati menjalankan instruksi dari Ten Hag dan siap dimainkan di posisi berbeda di lini depan. Seperti diketahui, penyerang timnas Inggris dapat bermain di sayap kiri, kanan, hingga penyerang tengah.

"Itu adalah faktor kunci dari permainan saya dan saya mencoba untuk menjadi lebih efektif di sisi mana pun saya bermain, apakah itu melebar atau di tengah," tambah Rashford.

"Saya sebutkan sebelumnya, tapi para pemain yang kami miliki di tim dan operan yang bisa mereka lakukan (hebat)."

"Saya harus berkonsentrasi untuk membuat pergerakan yang baik dan memastikan pengaturan waktu saya baik dan saya merasa seperti saya akan selalu menciptakan peluang," urainya.

Piala Liga Piala Liga Inggris Manchester United Marcus Rashford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan