BolaSkor.com - Persis Solo menang atas Persebaya Surabaya 2-1 berkat dua gol Samsul Arif. Laskar Sambernyawa pun bisa mengangkat piala di hadapan puluhan ribu Bonek dan Pasoepati yang memadati Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/5).

Samsul Arif menjadi sosok yang ditunggu dari laga ini. Musim ini, drama transfer penyerang asal Bojonegoro begitu menguras hati suporter Persebaya.

Sempat disebut sudah berkeinginan bertahan, Samsul Arif kemudian pilih menerima pinangan Persis Solo. Waktu begitu cepat ketika Samsul kemudian harus berada di hadapan puluhan ribu Bonek lagi.

Baca Juga:

Kabar Piala Presiden 2022 di Solo dan Semarang, Bali United Tegaskan Fokus Piala AFC

Dua Opsi Posisi di Bali United, Ardi Idrus Tunggu Arahan Teco

Samsul bukan lagi jadi idola, melainkan lawan dari Persebaya. Samsul pun menunjukkan sikap profesional. Meski setiap membawa bola mendapat sorakan. namun Samsul tetap tenang.

Samsul membawa Persis Solo menang lewat dua golnya menit ke-71 dan 82. Dua gol itu menjadi balasan atas gol Persebaya menit ke-65 lewat Januar Eka.

Usai pertandingan, Samsul mengaku senang bisa tampil dalam laga ini. Dia merasa kembali jadi pemain lagi setelah dua musim bermain tanpa kehadiran penonton di stadion.

"Hari ini saya merasa menjadi pemain bola yang sebenarnya, karena kita tahu dua tahun tidak main bola dengan kehadiran suporter. Alhamdulillah sekarang Bonek dan Pasoepati ada di stadion. Saya pikir ini atmosfer yang luar biasa. Mudah-mudahan kedepan terus berlanjut dan kita bisa bermain sepak bola dengan kehadiran suporter di stadion," kata Samsul usai pertandingan.

Pemain yang naik daun bersama Persibo Bojonegoro ini tak merasa marah ketika mendapat "boo" dari Bonek yang memenuhi GBT. Menurutnya, hal itu sebuah hal yang wajar.

"Kadang sepak bola seperti itu, mengapa saya mencintai olahraga ini, karena kita tahu dinamika pemain, kompetisi, selalu memberi kejutan bagi setiap pemain," tutur Samsul.

"Saya pikir itu wajar karena mereka punya ekspektasi tinggi pada Persebaya. Saya pikir itu wajar, kalau masih objektif, untuk kebaikan tim yang didukung ya wajar-wajar saja," imbuhnya.

Dua gol ini turut membuktikan Persis Solo tak salah merekrutnya dalam usia 37 tahun. Samsul Arif memberi harapan menuju kompetisi Liga 1 2021/2022. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)