BolaSkor.com - Penggawa Toronto Raptors, Kawhi Leonard, menorehkan prestasi membanggakan pada final NBA 2018/2019. Tak hanya membawa timnya meraih juara, Kawhi turut menjadi Most Valuable Player final NBA dan merebut trofi Bill Rusell.

Kawhi sukses membawa Raptors menjuarai final NBA 2018/2019 setelah menumbangkan Golden State Warriors dengan agregat 4-2. Gelar juara Raptors dipastikan pada gim keenam di Oracle Arena, Jumat (14/6) usai mengalahkan Warriors dengan skor 114-110.

Baca Juga:

Final NBA 2019: Walau Kevin Durant Cedera Lagi, Warriors Tunda Pesta Raptors

Kevin Durant Dipastikan Achilles, Manajer Warriors Bakal Bertanggung Jawab

Dari enam gim yang berlangsung, Kawhi menjadi pemain yang paling menonjol. Mantan penggawa San Antonio Spurs itu mencatatkan 28,5 poin, 9,8 rebound, 4,2 assist, 2,0 blok, dan 1,2 steal.

Di gim keenam, Kawhi turut mencetak 22 poin, enam rebound, dan tiga assist. Catatan tersebut, cukup bagi Kawhi untuk mengamankan trofi Bill Russell Finals MVP Award untuk kedua kalinya.

Keberhasilan merebut gelar MVP final untuk kedua kalinya membuat Kawhi masuk ke dalam jajaran elit. Kawhi Leonard kini sejajar dengan Kareem Abdul-Jabbar dan LeBron James yang pernah menjadi MVP final dengan dua tim berbeda.