Bawa Timnas Thailand Juara Piala AFF, Kontrak Mano Polking Akan Diperpanjang

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 04 Januari 2022
Bawa Timnas Thailand Juara Piala AFF, Kontrak Mano Polking Akan Diperpanjang
Pelatih Alexandre 'Mano' Polking. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Alexandre 'Mano' Polking akan mendapat perpanjangan kontrak dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). Ini menyusul kesuksesannya membawa Timnas Thailand menjadi juara Piala AFF 2020.

Mano Polking sebelumnya ditunjuk menjadi pelatih War Elephants pada akhir September 2021. Ia dikontrak jangka pendek untuk memimpin Timnas Thailand di Piala AFF 2020.

Ia menyelesaikan tugasnya dengan membawa Thailand menjadi kampiun usai mengalahkan Indonesia dengan agregat 6-2 di partai final Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Ong Kim Swee Puji Mentalitas Timnas Indonesia, Harus Ditiru Malaysia

Kata Pratama Arhan Usai Jadi Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

Perpanjangan kontrak seperti dilaporkan media Thailand Siamsport. Dijelaskan bahwa pelatih berdarah Brasil-Jerman itu akan mendapat perpanjangan selama satu tahun.

Ada dua tugas besar yang akan diemban. Yakni Kualifikasi Piala Asia 2023 dan Piala AFF 2022.

"Mano Polking, pelatih kepala tim nasional Thailand, memimpin War Elephants naik tahta di ASEAN untuk keenam kalinya setelah menjadi juara Piala AFF 2020 di Singapura. Tujuan tercapai, ditambah tim menunjukkan performa terbaik tanpa kalah dalam delapan pertandingan: 6 menang dan 2 seri," tulis media tersebut.

"Yang terbaru, Federasi Sepak Bola Thailand bersiap untuk mengadakan pertemuan untuk mengevaluasi pada minggu ini, diikuti pembahasan rencana persiapan tim untuk program selanjutnya, yaitu Kualifikasi Piala Asia 2023 putaran ketiga pada Juni."

"Pada saat yang sama, akan ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak Mano Polking, yang kabarnya FAT sudah hampir 100 persen melakukan perpanjangan kontrak satu tahun lagi, dengan harapan membawa Thailand sukses dengan lolos ke Piala Asia 2023 dan mempertahankan gelar Piala AFF."

Alexandre Polking Thailand Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News Piala Asia 2023 Kualifikasi Piala Asia 2023
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan