BolaSkor.comTimnas Vietnam U-23 berhasil meraih medali emas perdana mereka di SEA Games 2019 setelah menunggu selama 60 tahun usai mengalahkan Timnas Indonesia U-23 3-0 pada pertandingan final di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12).

Kemenangan sekaligus pencapaian Vietnam harus tercoreng dengan kartu merah yang didapat oleh sang pelatih Park Hang-seo usai melakukan protes berlebihan kepada wasit yang memimpin pertandingan.

Terkait dengan kartu merah yang didapatkannya pada babak pertandingan tersebut, pelatih asal Korea Selatan itu meminta maaf atas apa yang telah terjadi sehingga merugikan untuk tim Vietnam.

Baca Juga:

Indra Sjafri Akui Cedera Evan Dimas Jadi Biang Keladi Timnas Indonesia U-23 Dibantai Vietnam

Vietnam Bantai Timnas Indonesia U-23, Park Hang-seo 27-0 Lawan Negara ASEAN

"Saya minta maaf atas kartu merah. Saya seharusnya tidak melakukan hal tersebut dan tetap tenang selama pertandingan berlangsung. Memang Vietnam menang, tetapi saya masih ingin mengatakan maaf untuk semuanya,” kata Park Hang-seo seperti dilansir Zing.

Lebih lanjut, Park Hang-seo mengatakan kunci keberhasilan pemainnya untuk bisa meraih kemenangan dan mendapatkan medali emas pada pertandingan kali ini. Menurutnya semangat juang yang luar biasa pada laga tadi.

"Sebelum pertandingan, saya khawatir karena Quang Hai cedera, Trong Hung cedera dan kemarin Thanh Thanh cedera. Namun saya percaya pemain dan rahasia untuk memenangkan SEA Games adalah semangat juang luar biasa yang ada pada pemain,” pungkas Park Hang-seo.