BolaSkor.com - Fase penyisihan Grup C Piala Presiden 2022 dijadikan Persebaya Surabaya sebagai ajang persiapan menyambut bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023. Mereka akan berjumpa Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (13/6) malam.

“Persebaya sudah siap. Pada pertandingan nanti saya kira semua pemain dalam kondisi yang bagus untuk menghadapi lawan,” ujar pelatih Persebaya Aji Santoso.

Persebaya mengusung ambisi tinggi pada duel ini. Pasalnya, Bajol Ijo dibuat dua kali tak berkutik oleh Bhayangkara FC pada Liga 1 2021/2022. Masing-masing dengan skor 1-0 pada putaran pertama dan 1-2 pada putaran kedua Liga 1 musim lalu.

Baca Juga:

Persis Imbang Lawan PSS, Seto Nurdiantoro Belum Tercoreng di Stadion Manahan

Persik Kediri Hanya Cari Pengalaman di Piala Presiden 2022

“Memang dalam kompetisi musim kemarin kami belum pernah menang dan dua pertemuan terakhir kalah. Tapi itu sudah lewat, dan turnamen ini kita mulai lembaran baru. (Sebab) kondisi Persebaya dan Bhayangkara berbeda,” ujar Aji.

Pelatih 52 tahun tersebut menilai The Guardian, julukan Bhayangkara FC, merupakan tim dengan komposisi skuad berkualitas. Sementara Persebaya bakal diperkuat pemain-pemain muda. “Bhayangkara dihuni dengan materi pemain yang kita tahu kualitasnya, sedangkan Persebaya banyak pemain baru yang masih muda. Tapi, bagi kami itu bukan kendala,” terangnya.

Kendati demikian, Aji menegaskan jika tim asal Kota Pahlawan ini bakal mempertontonkan permainan maksimal dengan memasang target tiga poin. Dia menilai target tersebut dapat diraih dengan kerja keras.

“Yang penting bagaimana saya mempersiapkan tim ini sebaik mungkin untuk pertandingan. Semoga kami bisa menampilkan permainan yang baik, bagus, bisa dinikmati penonton. Dan mudah-mudahan bisa meraih hasil maksimal dengan poin tiga, meski tidak mudah (karena) perlu perjuangan keras,” tegas pelatih berlisensi AFC Pro itu. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)