BolaSkor.com - Duel dua tim yang sama-sama bertarung merebutkan zona Liga Champions di Bundesliga, Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt, saling bentrok di pekan 32 Bundesliga di BayArena, Minggu (5/5) malam WIB.

Leverkusen menang setengah lusin gol melalui gol yang dicetak Kai Havertz (2'), Julian Brandt (13'), Lucas Alario (23' dan 34'), Charles Aranguiz (28'), dan gol bunuh diri Martin Hinteregger (36'), yang dibalas gol hiburan Filip Kostic di menit 14.

Leverkusen asuhan Peter Bosz kini mengoleksi 54 poin dan duduk di peringkat lima klasemen Bundesliga. Perolehan poin mereka sama dengan Frankfurt, tapi Leverkusen kalah selisih gol. Performa yang diperlihatkan Leverkusen juga mendapatkan acungan jempol pecinta sepak bola Jerman.

Baca Juga:

Ikuti Jejak Arjen Robben, Franck Ribery Juga Pergi Tinggalkan Bayern Munchen

Borussia Dortmund Jadi Klub dengan Rataan Penonton Terbanyak di Stadion Sejak 2013

Bayer Leverkusen menang 6-1 atas Frankfurt

Menurut @FIFAcom, Leverkusen menjadi tim pertama, setelah lebih dari 40 tahun, di Bundesliga yang mencetak enam gol pada paruh pertama. Selain itu, Frankfurt juga kebobolan untuk kali pertama sebanyak enam kali pada babak pertama.

"Paruh pertama berjalan dengan gila. Saya pikir belum pernah ada yang melihat atau mengalami hal tersebut dalam hidup saya! Jika seseorang memberitahu kami sebelum laga kami akan mencetak enam gol di babak pertama, kami tidak akan memercayainya," tutur penyerang sayap muda Leverkusen, Julian Brandt.

Sejumlah catatan menarik juga tercipta dari pertandingan tersebut, dua di antaranya melibatkan Kai Havertz, gelandang muda Leverkusen, dan catatan personal Kostic. Dilansir dari laman resmi Bundesliga, berikut penjelasannya:

- Havertz telah mencetak 15 gol musim ini dan dia mencetak gol dengan tendangan pertamanya di pertandingan (kontra Frankfurt).
- Untuk kali pertama sejak pengumpulan data dimulai pada 1992, Leverkusen tidak sekali pun melakukan pelanggaran di babak pertama.
- Frankfurt dua kali kebobolan di 15 menit pertama; mereka hanya membiarkan satu gol tercipta pada satu perempat jam di keseluruhan musim jelang laga tersebut.
- Kostic mencetak gol keenam Bundesliga 2018-19, catatan personal musim terbaik.
- Ini kali pertama dalam sejarah Bundesliga Leverkusen mencetak empat gol dan Frankfurt kebobolan enam gol di paruh pertama.
- Ini juga kali pertama dalam sejarah Bundesliga tujuh gol tercipta di paruh pertama.