Bayern 3-0 Lyon, Duet Lewandowski-Gnabry Samai Rekor Liga Champions Bale-Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Agustus 2020
Bayern 3-0 Lyon, Duet Lewandowski-Gnabry Samai Rekor Liga Champions Bale-Ronaldo
Serge Gnabry dan Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Bayern Munchen dalam upaya meraih treble winners kedua klub tak terhenti. Olympique Lyonnais menjadi korban teranyar Bayern kala kalah 0-3 di semifinal Liga Champions yang berlangsung di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/08) dini hari WIB.

Serge Gnabry mencetak dua gol pada menit 18 dan 33 diikuti oleh gol Robert Lewandowski di menit 88. Lewandowski kini telah mencetak gol di sembilan laga beruntun Liga Champions dan hanya dikalahkan Cristiano Ronaldo (11 laga) bersama Real Madrid.

Lewandowski (31 tahun) juga telah mencetak 15 gol musim ini dan terpaut dua gol dari Cristiano Ronaldo (17 gol) yang dicetaknya pada musim 2013-14. Sementara Gnabry kini telah mencetak 23 gol dan memberikan 13 assists di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions Rawan Disalip Robert Lewandowski

3 Faktor yang Menguatkan Kans Treble Winners Bayern Munchen Musim Ini

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

Performa hebat keduanya membawa Bayern ke final dan akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) di Estadio da Luz, Senin (24/08) pukul 02.00 dini hari WIB. Berbicara soal duet hebat Gnabry dengan Lewandowski membangkitkan kenangan akan musim 2013-14.

Pada musim itu Real Madrid mengakhiri penantian titel La Decima (titel ke-10) Liga Champions di bawah arahan Carlo Ancelotti. Dua pemain yang berkontribusi besar atas keberhasilan Madrid meraihnya adalah Ronaldo dan Gareth Bale.

Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo

Duet Ronaldo-Bale menghasilkan total 23 gol dengan rincian Ronaldo 17 gol dan Bale enam gol. Menurut catatan Squawka dan Liga Champions, duet Lewandowski-Gnabry juga memiliki catatan gol yang sama dengan detail Lewandowski 14 gol dan Gnabry sembilan gol.

Kedua pemain itu bisa melewati catatan Bale-Ronaldo jika salah satu di antara mereka mencetak gol ke gawang PSG nanti. Gnabry pun tak sabar untuk bertanding melawan PSG besutan Thomas Tuchel.

"Lyon memberi banyak tekanan pada kami. Mereka memiliki beberapa peluang dan kami beruntung pada awalnya," ucap Gnabry kepada DAZN.

"Pada hari Minggu kami akan memberikan segalanya untuk memenangi titel (Liga Champions). Itu akan seperti memberi pemanis di atas kue (menyempurnakan segalanya) bagi musim super kami," tambah eks pemain Arsenal tersebut.

Breaking News Bayern munchen Lyon Olympique Lyon Liga Champions Robert Lewandowski Serge Gnabry
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan