BolaSkor.com - FC Bayern Munchen tanpa halangan berarti menaklukkan Fortuna Dusseldorf dengan skor telak 5-0, Sabtu (30/05) malam WIB dalam lanjutan pekan 29 Bundesliga. Sejumlah catatan menarik muncul dari laga tersebut.

Bermain di Allianz Arena, Sabtu (30/05) malam WIB, Bayern menang telak 5-0 melalui gol bunuh diri Mathias Jorgensen (15'), Benjamin Pavard (29'), dua gol Robert Lewandowski (43' dan 50'), dan Alphonso Davies (52').

Titel Bundesliga kedelapan beruntun dan juga ke-30 bagi Bayern Munchen kian dekat. Bayern memuncaki klasemen dengan raihan 67 poin terpaut 10 poin dari tim rival, Borussia Dortmund yang berada di peringkat dua dan memainkan satu laga lebih sedikit.

Baca Juga:

9 Pemain Top yang Pernah Dijual Pep Guardiola

Cetak Dua Gol ke Gawang Dusseldorf, 18 Klub Bundesliga Telah Jadi Korban Keganasan Lewandowski

Hasil Pekan 29 Bundesliga: Bayern Munchen Pesta Gol

Hans-Dieter Flick

"Penting bagi kami untuk menunjukkan bahwa kami tidak akan tenang setelah pertandingan Selasa lalu melawan Dortmund," terang Hans-Dieter Flick, pelatih Bayern setelah pertandingan berakhir.

"Kami melihatnya sejak detik pertama. Jadi saya sangat, sangat senang dengan kinerja kami. Kami sangat agresif dan tidak meninggalkan lawan kami kesempatan sedikit pun. Anda dapat melihat bagaimana para pemain saling mendorong dan memotivasi."

"Kami masih memiliki beberapa pertandingan di depan kami. Kami berada dalam posisi yang baik sekarang," imbuh Hansi Flick.

Efek yang diberikan Hansi Flick sejak datang menggantikan Niko Kovac pada Desember lalu juga besar. Eks asisten pelatih Jurgen Klinsmann di timnas Jerman itu membawa Bayern ke puncak klasemen dan menorehkan catatan spesial yang melalui Pep Guardiola.

"Hansi Flick adalah manajer pertama yang memenangi 22 dari 25 laga bersama Bayern di seluruh kompetisi sejak promosi mereka ke Bundesliga pada 1965 (Guardiola memenangi 21 dari 25 laga). Pemenang," tutur @OptaFranz.

Pep Guardiola adalah pelatih Bayern pada medio 2013-2016 yang kini melatih Manchester City. Catatan impresif Hansi Flick itu berbuah kontrak baru yang diterimanya hingga tahun 2023 atau selama tiga tahun ke depan.

Bayern tidak hanya berpeluang meraih trofi di Bundesliga tapi juga di Liga Champions. Bayern sudah selangkah lebih depan melaju ke perempat final usai menang 3-0 atas Chelsea di leg satu 16 besar yang berlangsung di Stamford Bridge.

Thomas Muller Raja Assist, Kontribusi Serge Gnabry

Thomas Muller

Nama Robert Lewandowski memang menghiasi pemberitaan depan media di Jerman. Striker asal Polandia berusia 31 tahun mencetak dua gol, menorehkan gol ke-28 di Bundesliga dan 43 gol di seluruh kompetisi.

Akan tapi kontribusi besar lainnya juga datang dari Thomas Muller dan Serge Gnabry. Muller (30 tahun) kini telah memberikan 18 assists di Bundesliga dan terpaut tiga assists dari gelandang serang Manchester City, Kevin De Bruyne yang punya rekor 21 assists.

Namun dari rekor pribadi juara Piala Dunia 2014 itu mencatatkan 18 assists untuk kali dari 29 laga di Bundesliga. Menurut @OptaFranz sejak mengumpulkan data pada musim 2004-05 Muller jadi pemain pertama yang melakukannya di Bundesliga.

Selain itu Serge Gnabry telah menambah jumlah kontribusinya dari segi assist dan gol. Squawka melihat hanya ada tiga pemain yang saat ini mencetak 10 gol lebih dan memberikan 10 assists lebih di lima liga top Eropa, mereka adalah Lionel Messi, Jadon Sancho, dan Gnabry.

Eks penyerang sayap Arsenal memainkan 25 laga dengan catatan 11 gol dan 10 assists. Hal itu mempertegas perkembangan performa pemain berusia 24 tahun sejak pindah dari Werder Bremen - sempat dipinjamkan ke Hoffenheim - pada 2017.