BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick sedang hadapi dilema untuk tetap bertahan melatih Bayern atau tangani tim nasional Jerman.

Beberapa waktu yang lalu, pelatih kepala timnas Jerman Joachim Low, mengumumkan bahwa Piala Eropa 2021 akan menjadi ajang terakhirnya sebagai juru taktik der Panzer.

Spekulasi calon pengganti Low berembus kencang pekan ini setelah Bayern tersingkir dari perempat final Liga Champions, Rabu (14/4). Bayern disingkirkan Paris Saint-Germain, klub yang mereka kalahkan di final musim lalu.

Baca Juga:

PSG 0-1 Bayern Munchen: Menang, Sang Juara Bertahan Tetap Tersingkir

7 Fakta Menarik dari Kesuksesan PSG Singkirkan Bayern Munchen

Kylian Mbappe Masih Plin-plan dalam Putuskan Masa Depan

Flick mencoba mengubah topik pembicaraan pada sesi wawancara usai tim asuhannya ditekuk PSG. Mantan asisten Low tersebut meminta mengganti pertanyaan saat ditanya mengenai rumor dirinya melatih timnas Jerman.

Presiden kehormatan Bayern Jerman Franz Beckenbauer, meminta Flick untuk segera menentukan pilihannya meskipun masih terikat kontrak di Allianz Arena hingga 2023.

"Tentu saja dia harus membuat komitmen terhadap sesuatu," kata Beckenbauer kepada Sport 1 dikutip Goal.

"Dia akan dibayangi oleh spekulasi tersebut. Anda juga tidak bisa bilang 'pertanyaan berikutnya' ketika ditanya hal tersebut," ujar sang legenda lagi.

Sedangkan eks Bayern lain Lothar Matthaus, yakin bahwa Flick akan menjadi pelatih Der Panzer karena Federasi Sepak Bola Jerman (DFB) sudah menentukan.

"Itu adalah pertandingan terakhir Flick di Liga Champions bersama Bayern. DFB menjadikannya pilihan pertama sebagai suksesor Joachim Low," kata Matthaus. (sav)