BolaSkor.com - Striker Bayern Munchen berusia 30 tahun, Thomas Muller, menorehkan rekor di Bundesliga usai membantu timnya menang 2-0 melawan Wolfsburg di Allianz Arena, Sabtu (21/12) malam WIB.

Pada pekan 17 Bundesliga Bayern menang atas Wolfsburg melalui gol Joshua Zirkzee (85') dan Serge Gnabry (89'). Dalam kurun waktu empat menit di penghujung babak kedua, Bayern memanfaatkan kelengahan lini belakang Wolfsburg.

Muller memberikan assist untuk gol yang dicetak pemain pengganti, Joshua Zirkzee. Itu menjadi assists ke-11 Muller di Bundesliga yang sudah memasuki pekan 17. Menurut catatan Opta belum pernah ada pemain yang melakukannya.

Thomas Muller

Juara Piala Dunia 2014 dengan timnas Jerman memecahkan rekor baru di Bundesliga. Meski musim ini baru mencetak lima gol, pengalaman dan visi bermain Muller nyatanya sangat membantu rekan setimnya.

Muller sebelumnya jarang diberi kesempatan tampil oleh Niko Kovac. Namun setelah Kovac dipecat Bayern, Muller mulai banyak bermain di bawah arahan Hans-Dieter Flick. Perannya masih tetap sama: penyerang kedua dalam taktik 4-2-3-1.

Menurut tambahan catatan dari Squawka, Muller menjadi salah satu dari tiga besar pemain yang mampu mencatatkan 10 assists atau lebih di liga-liga top Eropa. Muller jadi yang pertama bersama Luis Alberto, gelandang Lazio, dan di atas Kevin De Bruyne (10 assists di Manchester City).

Bayern, juara bertahan Bundesliga tujuh kali beruntun, masih terlibat perburuan titel musim ini meski sempat tertatih-tatih di awal musim. Saat ini Die Roten ada di urutan tiga klasemen dengan raihan 35 poin, di bawah RB Leipzig (37 poin) dan Borussia Monchengladbach (35 poin).