Bayern Munchen 3-0 Lyon: Die Roten Tantang PSG di Final Liga Champions 2019-20

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Agustus 2020
Bayern Munchen 3-0 Lyon: Die Roten Tantang PSG di Final Liga Champions 2019-20
Bayern Munchen 3-0 Lyon (@ChampionsLeague)

BolaSkor.com - Bayern Munchen akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) di final Liga Champions 2019-20. Die Roten ke final usai menang 3-0 atas Olympique Lyonnais di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/08) dini hari WIB.

Bayern Munchen bermain dengan taktik 4-2-3-1. Hans-Dieter Flick mengandalkan Robert Lewandowski sebagai ujung tombak yang ditopang oleh Serge Gnabry, Thomas Muller, dan Ivan Perisic. Sementara Rudi Garcia tetap dengan taktik 3-5-2 di Olympique Lyonnais.

Pada 15 menit pertama Lyon bermain lebih baik dengan inisiatif serangan yang mereka bangun. Bahkan di menit empat peluang sudah tercipta kala Memphis Depay menerima bola operan Maxence Caqueret dan dalam posisi onside. Depay sudah melewati Manuel Neuer namun sepakannya melebar di sisi gawang Bayern.

Baca Juga:

3 Faktor yang Menguatkan Kans Treble Winners Bayern Munchen Musim Ini

Bertukar Jersey, Neymar Terancam Absen di Final Liga Champions

RB Leipzig 0-3 PSG: Les Parisiens Tembus Final Liga Champions untuk Kali Pertama

Bayern perlahan keluar dan menciptakan peluang dari sepakan Leon Goretzka yang menerima umpan silang Lewandowski. Akan tapi Anthony Lopes bergerak dengan cepat mengamankan gawangnya.

Lagi, Lyon punya peluang mencetak gol di menit 17 dari permainan cepat dan Karl Toko Ekambi melewati Alphonso Davies. Peluang pertamanya diblok dan bola rebound yang disepaknya juga mengenai mistar gawang.

Kegagalan Lyon mencetak gol dibayar mahal oleh gol yang justru membuat Bayern unggul di menit 18. Menerima bola dari Joshua Kimmich, Gnabry menunjukkan aksi individu melewati tiga-empat pemain Lyon sebelum menjebol gawang Lopes. 1-0 Bayern unggul.

Selebrasi gol Serge Gnabry

Gol itu mengubah jalannya laga. Bayern lebih tenang mengontrol permainan dan menjauhkan Lyon dari bola hingga akhirnya gol kedua tercipta di menit 33. Lagi-lagi Serge Gnabry mencetak gol.

Kali ini dari skema serangan yang bagus dari Perisic yang memberikan umpan silang mendatar kepada Lewandowski. Striker asal Polandia tak mengonversinya dengan baik, tapi ada Gnabry di sana yang menceploskan bola. Kedudukan menjadi 2-0 dan bertahan hingga turun minum tanpa adanya tambahan waktu.

Di awal babak kedua masing-masing pelatih memasukkan pemain baru dari bangku cadangan. Niklas Sule menggantikan Jerome Boateng di kubu Bayern, sementara Thiago Mendes menggantikan kompatriotnya Bruno Guimaraes untuk Lyon.

Bayern sedikit menurunkan tempo bermain di babak kedua, meski mereka sempat mengancam dari Perisic di menit 51 yang bisa ditangkap mudah oleh Lopes. Kedudukan tak berubah sampai 70 menit jalannya pertandingan.

Rudi Garcia coba membuat timnya bermain lebih ofensif dengan memasukkan Moussa Dembele, Jeff Reine-Adelaide, Kenny Tete, dan Rayan Cherki. Sedangkan di kubu Bayern Kingsley Coman masuk menggantikan Ivan Perisic.

Tempo laga mulai menurun di 10 menit terakhir pertandingan. Bayern masih berusaha mencetak gol meski tidak ngotot bermain, sementara Lyon dibuat frustrasi menjebol gawang Bayern, apalagi Ekambi kembali menyiakan peluang di babak kedua kala sepakannya ditepis Neuer.

Ketika laga tampak akan berakhir 0-2 Bayern mencetak gol kembali di menit 88. Robert Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya di papan skor kala menanduk bola dari tendangan bebas Kimmich. Bayern unggul 3-0 dan kedudukan bertahan hingga akhir laga.

Robert Lewandowski

Empat menit tambahan waktu berakhir di penghujung laga. Bayern menang 3-0 atas Lyon dan akan menantang tim Prancis lainnya di final, PSG (Paris Saint-Germain).

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng (Niklas Sule 46'), David Alaba, Alphonso Davies; Thiago (Corentin Tolisso 82'), Leon Goretzka (Benjamin Pavard 82'); Serge Gnabry (Philippe Coutinho 75'), Thomas Muller, Ivan Perisic (Kingsley Coman 63'); Robert Lewandowski.

Pemain Cadangan: Michael Cuisance, Corentin Tolisso, Sven Ulreich, Benjamin Pavard, Niklas Sule, Ron-Thorben Hoffmann, Javi Martinez, Philippe Coutinho, Joshua Zirkzee, Alvaro Odriozola, Lucas Hernandez, Kingsley Coman.

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Olympique Lyonnais (3-5-2): Anthony Lopes; Jason Denayer, Marcelo, Marcal (Rayan Cherki 73'); Leo Dubois (Kenny Tete 67'), Maxence Caqueret, Bruno Guimaraes (Thiago Mendes 46'), Houssem Aouar, Maxwel Cornet; Memphis Depay (Moussa Dembele 58'), Karl Toko Ekambi (Jeff Reine-Adelaide 67').

Pemain Cadangan: Jean Lucas, Rayan Cherki, Jeff Reine-Adelaide, Sinaly Diomande, Bertrand Traore, Joachim Andersen, Moussa Dembele, Ciprian Tatarusanu, Kenny Tete, Thiago Mendes, Rafael, Melvin Bard.

Pelatih: Rudi Garcia

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern munchen Lyon Olympique Lyon
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan