Bayern Munchen Akhirnya Tumbang, Hansi Flick Enggan Cari Alasan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 28 September 2020
Bayern Munchen Akhirnya Tumbang, Hansi Flick Enggan Cari Alasan
Hoffenheim vs Bayern Munchen (Twitter)

BolaSkor.com - Rekor kemenangan Bayern Munchen asuhan Hansi Flick akhirnya terhenti di angka 23. Hoffenheim menjadi klub yang menghentikan superioritas Die Roten.

Hoffenheim menjamu Munchen dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021 di Rhein-Neckar Arena, Minggu (27/9). Die Kraichgauer secara mengejutkan menutup laga dengan kemenangan telak 4-1.

Hoffenheim langsung unggul dua gol lewat Ermin Bicakcic (16') dan Mu'nas Dabbur (24'). Munchen yang baru merebut gelar Piala Super Eropa coba memperkecil kedudukan lewat gol indah Joshua Kimmich sehingga menutup babak pertama dengan skor 2-1 masih untuk tuan rumah.

Baca Juga:

Ironi Javi Martinez, Pahlawan Bayern Munchen yang Terancam Pergi

Thomas Muller Segera Rebut Status Pesepak Bola Tersukses Jerman

5 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Juarai Piala Super Eropa: Deja Vu Javi Martinez

Hoffenheim vs Bayern Munchen

Pada babak kedua, Munchen mendominasi jalannya laga. Namun Thomas Muller dan kawan-kawan justru kecolongan dua gol melalui aksi Andrej Kramaric.

Banyak pihak menilai faktor kelelahan menjadi alasan kekalahan Munchen ini. Namun Flick menolak alasan itu dan memilih mengakui keunggulan sang lawan.

"Ada banyak alasan untuk kekalahan ini, tetapi dalam hal kemauan dan keinginan pemain, saya tidak bisa menyalahkan tim sama sekali. Mentalitas setelah 120 menit pada hari Kamis sangat bagus," kata Flick kepada Sky Sports.

"Saya tidak menyalahkan kelelahan sebagai penyebab kekalahan. Kami hanya belum bisa bermain sesuai keinginan kami, dengan dinamisme yang biasanya kami bisa lakukan."

Secara khusus, Flick memuji kinerja pelatih Hoffenheim, Sebastian Hoeness. Ia mengakui taktik yang diterapkan arsitek lawan membuat permainan Munchen kurang berkembang.

"Mereka menutup ruang kami dengan sangat baik, kami tidak memiliki banyak peluang untuk memainkan permainan ofensif kami dengan cara yang biasanya kami bisa," tambahnya.

Hal ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Munchen. Tim-tim lain kemungkinan akan meniru gaya main Hoffenheim demi bisa mengalahkan mereka.

Terakhir kali Munchen menelan kekalahan adalah pada 11 Januari silam. Saat itu mereka takluk n2-5 dari Nurnberg.

Bayern munchen Hoffenheim Bundesliga Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan