Bayern Munchen Bakal Disponsori Raksasa Otomotif Jerman

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 28 September 2018
Bayern Munchen Bakal Disponsori Raksasa Otomotif Jerman
Logo Bayern Munchen. (Bayern Munchen)

BolaSkor.com - Bayern Munchen dikabarkan Bild bakal mengganti sponsor yang terpampang di dada para pemain. Raksasa otomotif asal Jerman, BMW, berpeluang menjadi sponsor anyar Die Bayern.

Kebetulan, BMW memang memiliki markas di Munchen yang menjadi kota asal Bayern Munchen. Raksasa otomotif itu berdiri di kota tersebut 102 tahun silam.

Menurut laporan Bild, BMW berniat mangakuisisi saham Bayern Munchen yang dimiliki Audi. Artinya, Die Roten akan mulai bekerja sama dengan BMW.

Nantinya, perlengkapan otomotif Bayern Munchen akan dipenuhi oleh BMW. Perjanjian tersebut seperti yang dilakukan dengan Audi pada saat ini.

Audi telah menjadi sponsor Bayern Munchen sejak 2002. Lalu, pada 2010, Audi mengakuisisi 8,33 persen saham yang dimiliki oleh FC Hollywood.

Menurut media-media di Jerman, Audi bisa mengeluarkan dana 120 juta euro (Rp 2,08 triliun) untuk Bayern Munchen dalam satu musim. Jumlah itu sebagai pemegang saham sekaligus sponsor.

Bild mengabarkan Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, ingin mengakhiri kerja sama dengan Audi. Hoeness lebih suka Die Bayern bekerja sama dengan BMW.

Proses perpindahan saham dari Audi ke BMW di Bayern Munchen sedikit memakan intrik. Audi bersedia melepas Die Roten ke BMW mulai musim dengan dengan syarat.

Audi tengah menginginkan mantan manajer BMW, Markus Duesmann, tetapi tidak bisa karena terdapat perjanjian berusia dua tahun. Audi berniat menjadikan Bayern Munchen sebagai alat diskusi untuk mendapatkan Duesmann.

Meski proses akuisisi bisa berlanjat mulai tahun depan, BMW tidak semerta-merta langsung menjadi sponsor. Bayern Munchen masih punya kontrak dengan sponsor saat ini hingg 2025.

Bayern munchen Breaking News Sponsor KLub
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan