BolaSkor.com - Gelandang serang asal Brasil, Philippe Coutinho, menerima bayaran besar di masa pinjamannya musim ini di Bayern Munchen. Coutinho dipinjamkan oleh FC Barcelona ke Bayern dengan opsi beli permanen di akhir kontrak.

Coutinho, 27 tahun, dipinjam Bayern dengan bayaran awal 8,5 juta euro dan gaji sebesar 25 juta euro per tahunnya. Total, Bayern membayar Coutinho sebesar 33,5 juta euro. Menurut laporan dari media Jerman, Bild, Coutinho dibayar 657.000 euro per laganya dengan Bayern.

Harga itu setara dengan Rp10 miliar dan memiliki nominal banderol salah satu supercar mahal dunia, Lamborghini Huracan Spyder, yang telah dicoba oleh salah satu artis kondang Indonesia, Raffi Ahmad, pada Maret lalu.

Baca Juga:

Hobi Bayern Munchen Tampung Buangan Duo El Clasico dalam 13 Tahun Terakhir

Pantau Terus Coutinho, Barcelona Berharap Bayern Ambil Opsi Beli

Jurgen Klopp Lihat Sosok Philippe Coutinho bak Alessandro Del Piero

Philippe Coutinho

Jika dengan hanya memainkan satu laga Coutinho dibayar Rp10 miliar, maka eks pemain Inter Milan dan Espanyol itu bisa membeli Lamborghini Huracan Spyder setiap pekannya. Musim masih panjang dan masih banyak peluang bermain untuk Coutinho.

Musim ini Coutinho sudah bermain 15 kali dengan Bayern, ini artinya dia telah menerima Rp1,5 triliun. Nominal yang fantastis tapi tidak aneh, sebab baru ini Coutinho tercatat di Pusat Penelitian Sepak Bola CIES sebagai pemain pinjaman dengan nilai terbesar di lima liga top Eropa.

CIES meneliti Coutinho sebesar 96,5 juta euro - di bawah opsi permanen Bayern dari Barcelona sebesar 120 juta euro. Di bawah Coutinho ada Dani Ceballos (65,7 juta euro) dan Martin Odegaard (57,3 juta euro) - keduanya pemain pinjaman Real Madrid.

Coutinho, sejak Niko Kovac dipecat Bayern dan digantikan Hans-Dieter Flick, jarang bermain karena Flick lebih memilih Thomas Muller sebagai penyerang kedua di belakang Robert Lewandowski dalam taktik 4-2-3-1.