Bayern Munchen Belum Restui Kepergian Hansi Flick

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 19 April 2021
Bayern Munchen Belum Restui Kepergian Hansi Flick
Hansi Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Hansi Flick sudah mengambil keputusan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Munchen pada akhir musim nanti. Namun keinginan tersebut belum disetujui petinggi Die Roten.

Pengunduran diri Flick diumumkan usai laga kontra Wolfsburg dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021, Sabtu (17/4) kemarin. namun yang bersangkutan tak merinci secara jelas alasan di balik keputusan itu.

Mundurnya Flick tentu sangat mengejutkan karena dirinya terhitung sukses membawa Munchen berprestasi. Torehan enam trofi dalam satu tahun kalender menjadi salah satu buktinya.

Baca Juga:

Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern

Hansi Flick Pergi, Bayern Munchen Terancam Diterpa Prahara

Bayern atau Jerman, Hansi Flick?

Hansi Flick

Sejumlah spekulasi terkait alasan Flick kemudian mencuat ke media. Konflik dengan direktur klub dan tawaran menangani Timnas Jerman menjadi yang paling sering terdengar.

Petinggi Munchen sendiri akhirnya merespons permintaan Flick tersebut. Lewat pernyataan resmi klub, raksasa Jerman tersebut belum memberikan restu.

"Pelatih kepala FC Bayern, Hansi Flick secara terbuka telah mengumumkan keinginannya untuk memutus kontraknya, yang berjalan sampai Juni 2023, di akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Munchen.

"Hansi Flick dan FC Bayern sudah sepakat untuk fokus ke pertandingan melawan Vfl Wolfsburg, Bayern 04 Leverkusen (20 April), dan FSV Mainz 05 (24 April), agar tidak mengganggu konsentrasi klub untuk menjalani tiga pertandingan penting ini."

"FC Bayern menolak komunikasi sepihak yang dikeluarkan oleh Hansi Flick dan akan melanjutkan pembicaraan setelah pertandingan melawan Mainz, seperti yang disepakati," sambung pernyataan tersebut.

Peluang Bertahan

Pernyataan resmi Munchen itu membuat peluang Flick untuk tetap bertahan masih terbuka. Kini tinggal bagaimana petinggi klub melakukan lobi untuk mengubah pendirian pria berusia 56 tahun tersebut.

Namun sikap Munchen itu bisa jadi hanya sekadar formalitas belaka. Klub tak mau konsentrasi para pemain terganggu dan berujung lepasnya gelar juara di akhir musim.

Bayern munchen Hansi Flick Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan