Bayern Munchen Bersatu agar Jerome Boateng Tidak Pergi ke PSG atau Man United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Agustus 2018
Bayern Munchen Bersatu agar Jerome Boateng Tidak Pergi ke PSG atau Man United
Jerome Boateng (Zimbio)

BolaSkor.com – Bek tengah Jerman berusia 29 tahun, Jerome Boateng, dirumorkan akan pergi menyusul kepergian Arturo Vidal ke Barcelona. Boateng tidak ke Barcelona tentunya, karena dia diminati oleh dua klub besar Eropa: Paris Saint-Germain (PSG) dan Manchester United.

Boateng sudah tujuh tahun bermain untuk Bayern sejak pindah dari Manchester City di tahun 2011. Dalam kurun waktu tersebut dia sudah meraih enam Bundesliga, tiga DFB-Pokal, dua DFL-Supercup, satu Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub, serta satu titel Piala Dunia bersama timnas Jerman di tahun 2014.

Man United paling serius menginginkannya karena Jose Mourinho masih mencari satu bek tengah yang tangguh, berpengalaman, dan berkualitas. Bayern membanderolnya sebesar 50 juta poundsterling dan Man United ingin membelinya dengan harga yang lebih murah. Negosiasi terus berlangsung. Setan Merah juga dikejar waktu karena bursa transfer musim panas di Inggris akan segera berakhir.

Rumor kepergian Boateng itu sudah terdengar oleh pemain-pemain Bayern dan juga sang pelatih, Niko Kovac. Mereka semua bersatu seraya berharap: Boateng akan tetap bertahan dengan Die Roten – julukan Bayern.

“Kami semua akan sedih. Dia (Boateng) pemain kelas dunia, salah satu yang terbaik di posisinya,” ucap David Alaba singkat.

”Saya sudah bermain dengan Jerome selama bertahun-tahun sampai saat ini. Saya harap dia akan bertahan dengan kami karena dia seorang pemain penting. Bagi saya, dia salah satu bek tengah terbaik dunia,” imbuh penyerang sayap asal Prancis, Franck Ribery, diberitakan ESPN, Selasa (7/8).

Kovac juga berbicara soal Boateng pasca laga uji coba pramusim melawan Man United di Allianz Arena. “Tidak ada kabar baru terkait Jerome. Jerome memainkan laga yang benar-benar bagus hari ini ketika masuk (dari bangku cadangan). Saya bahagia dia bersama kami lagi. Tidak hanya dia, tapi juga pemain lainnya,” tambah Kovac.

Jika benar Boateng hengkang ke Man United, maka dia tidak perlu banyak beradaptasi dengan kultur sepak bola Inggris karena pernah bermain dengan Man City. Apabila dia pergi ke PSG, maka Boateng akan menambah pengalaman di lini belakang PSG yang memiliki Marquinhos, Thiago Silva, dan Presnel Kimpembe. Di sana dia akan bertemu dengan dua kompatriotnya, Kevin Trapp dan Julian Draxler.

Breaking News Manchester United Paris Saint-Germain Bursa transfer FC Bayern Munchen Jerome Boateng
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan