Bayern Munchen dan Klub Pemburu Erling Haaland

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 Maret 2022
Bayern Munchen dan Klub Pemburu Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang timnas Norwegia Erling Haaland menjadi komoditas panas menjelang bursa transfer musim panas 2022. Bahkan di saat musim ini masih bergulir Haaland sudah banyak dirumorkan hengkang dari Borussia Dortmund.

Tinggal masalah waktu sebelum Dortmund kewalahan menahan potensi kepergiannya, apalagi ada kabar klausul pembelian Haaland bisa ditebus dengan harga 80 juta euro hingga akhir April 2022 - harga yang relatif murah.

Tak ayal klub-klub Eropa memburunya. Di antara mereka satu klub yang baru terlibat perburuan adalah rival Dortmund, Bayern Munchen. Cerita mengenai Bayern yang 'melemahkan' tim-tim rival dengan merekrut pemain terbaik mereka bukan hal baru lagi.

Baca Juga:

Semakin Panas, Saga Transfer Erling Haaland

Xavi Komentari Isu Real Madrid Datangkan Mbappe dan Haaland

Tak Mata Duitan, Erling Haaland Punya Banyak Pertimbangan untuk Pilih Klub Baru

Bayern mengincar Haaland sebagai antisipasi jika Robert Lewandowski, yang sudah mencetak 29 gol di Bundesliga musim ini, pergi untuk mencari tantangan baru. Pada usia 21 tahun Haaland jadi kandidat pengganti ideal Lewandowski.

Bayern turut memanaskan rumor kepergian mantan penyerang Molde dan RB Salzburg tersebut. Lantas klub mana saja yang juga berburu Haaland?

Barcelona

"Itu (rumor Barcelona rekrut Haaland dan Kylian Mbappe) masih hipotesis yang belum terjadi. Tidak masuk akal membicarakannya. Klub tengah bekerja untuk masa depan dan membangun proyek penting. Grup lebih peting ketimbang individu."

Itulah komentar Xavi ketika ditanya soal rumor Haaland dan Mbappe. Bukan rahasia lagi Barcelona membidik Haaland meski saat ini punya Pierre-Emerick Aubameyang. Haaland bisa jadi investasi jangka panjang dan Presiden Barcelona, Joan Laporta acapkali membicarakan Haaland.

Manchester City

Semenjak kepergian Sergio Aguero dari Manchester City ke Barcelona (lalu kini pensiun), Man City tak punya penggantinya dan hanya punya Gabriel Jesus sebagai satu-satunya penyerang murni di dalam tim.

Uang bukan masalah bagi Man City dan mereka terdepan merekrut Haaland dari Dortmund, terutamanya ayah Haaland, Alf-Inge Haaland merupakan mantan pemain Man City.

Real Madrid

Real Madrid selalu mencari bintang terbaik di Eropa. Haaland bukan pengecualian, meski mereka lebih dekat dengan rumor kedatangan Mbappe. Kendati demikian sulit melihat Haaland ke Madrid ketika mereka sudah memiliki Karim Benzema di lini depan.

Erling Haaland Dortmund Borussia Dortmund Bayern Bayern munchen Real Madrid Barcelona Manchester City
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan