Bayern Munchen di Ambang Juara Bundesliga, Treble Ada dalam Bidikan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 12 Juni 2020
Bayern Munchen di Ambang Juara Bundesliga, Treble Ada dalam Bidikan
Selebrasi Bayern Munchen (twitter/bundesliga)

BolaSkor.com - Bayern Munchen bisa mengakhiri musim yang tak terlupakan ini dengan menjadi juara Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun akhir pekan ini.

Saat ini pasukan Hansi Flick mengumpulkan 70 poin, unggul tujuh dari Borussia Dortmund yang berada di peringkat kedua. Akhir pekan, Bayern akan menjamu Barussia Monchengladbach, sedangkan Dortmund akan melakoni laga tandang ke Fortuna Duesseldorf.

Baca Juga:

Kalahkan Frankfurt, Bayern Munchen Melaju ke Final DFB Pokal

44 Gol di Seluruh Kompetisi, Robert Lewandowski Buru Rekor Gerd Muller di Bundesliga

3 Catatan Fantastis dari Kemenangan 4-2 Bayern Munchen atas Leverkusen

Jika Bayern menang dan Dortmund kalah, selisih akan menjadi 10 poin dengan tiga pertandingan tersisa. Dengan kata lain, Bayern dipastikan tidak akan bisa terkejar lagi.

Jika skenario tersebut berjalan, Bayern bisa dikatakan sudah mengukir pencapaian luar biasa. Bagaimana tidak, jelang paruh pertama berakhir, Bayern diprediksi akan sulit bersaing di alur juara. Apalagi pada November, Bayern 'hanya' bisa mengangkat Hansi Flick sebagai pelatih setelah memecat Niko Kovac.

The Bavarians selalu ada di bawah bayang-bayang Dortmund yang melejit menjadi kandidat kuat juara. Namun di bawah Flick, Bayern kembali memperlihatkan kualitas mereka sebagai klub yang pada tujuh musim sebelumnya mendominasi.

Flick langsung menanamkan kepercayaan diri pasukannya. Lini belakang yang tidak aman, menjadi kokoh. Flick juga mampu membangkitkan kembali Thomas Muller yang sudah kehilangan posisi di era Kovac.

Di bawah Flick, Muller menjadi motor serangan Bayern. Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Muller. Koleksi 20 assist menjadi buktinya.

Di era Flick, keran kemenangan terbuka. Bayern mampu memenangkan 24 dari 27 pertandingan di bawah Flick, rekor terbaik yang pernah dimiliki oleh pelatih baru Bayern.

Bayern telah memetik 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi dan belum terkalahkan dalam 21 pertandingan terakhir mereka. Catatan ini menyamai rekor era Pep Guardiola.

Jika berhasil mengunci gelar Bundesliga kedelapan secara beruntun akhir pekan ini, Bayern akan berada di jalur yang benar menuju treble. Ya, Bayern masih memiliki peluang menjadi kampiun di Piala Jerman dan Liga Champion.

"Mereka bisa menjuarai Liga Champions, apalagi Liverpool sudah tersingkir. Bayern saat ini adalah sebuah tim yang super," ujar Bastian Schweinsteiger, eks Bayern dikutip dari AS.

Schweinsteiger mengatakan yakin Bayern bisa mengulangi pencapaian musim 2012-13, saat diperkuat dirinya, yang meraih treble.

Sementara itu, bek Bayern asal Prancis Benjamin Pavard juga berharap timnya bisa berjaya di semua ajang yang masih diikuti.

"Kami tampil bagus di Piala Jerman dan Bundesliga. Kami harus terus seperti ini. Bayern harus menjadi juara Bundesliga dan Piala Jerman, serta Liga Champions. Kami ingin meraih treble."

Bundesliga Bayern munchen
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan