BolaSkor.com - Gelandang Bayern Munchen, Joshua Kimmich merasa timnya beruntung bisa membawa pulang tiga poin saat melawan Lokomotiv di Liga Champions, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Die Roten meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas klub dari Rusia tersebut. Pada laga di RZD Arena, Munchen unggul cepat pada menit ke-13. Leon Goretzka mencetak gol usai menerima umpan Corentin Tolisso.

Namun, sang tuan rumah membalas dengan gol Anton Mirancuk di menit ke-70. Selang sembilan menit kemudian, Kimmich mampu mencetak gol penentu untuk kemenangan Munchen.

Baca Juga:

Thomas Muller Sindir Atletico Madrid sebagai Preman Eropa

Hasil Laga Grup Liga Champions: Inter Milan Imbang, Laju Bayern Munchen Tak Terbendung

Bayern Munchen Juara Liga Champions 2020 karena Barcelona dan Real Madrid Melemah

Selebrasi gol Joshua Kimmich

"Saya pikir Lokomotiv memiliki permainan yang hebat. Mereka bagus dalam transisi, menyerang dengan beberapa pemain cepat. Babak kedua berjalan tidak mudah bagi kami, tapi pada akhirnya kami beruntung bisa menang," ungkap Kimmich dikutip dari Goal Internasional.

Kimmich menegaskan bahwa Munchen tidak tampil buruk, namun skuatnya mampu memastikan kemenangan lebih cepat. Munchen harus berjuang keras sebelum mengakhiri laga melawan Lokomotiv.

"Itu adalah kemenangan yang sangat sulit. Kami tidak bermain buruk, tapi kami seharusnya menyelesaikannya lebih awal," ucapnya.

"Kami mencetak gol cukup awal, hampir dari nol, tetapi tidak benar-benar memiliki peluang yang jelas untuk mendapatkan yang keduua, terutama setelah jeda. Mereka melakukan beberapa serangan balik yang berbahaya, tetapi pada akhirnya kami senang bisa menang," lanjut Kimmich.

Meski demikian, pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick memiliki pendapat yang sama dengan Kimmich. Flick mengakui bahwa laga antara Munchen dengan Lokomotiv merupakan laga yang sulit dan Lokomotiv patut dipuji karena tampil bagus.

"Lokomotiv Moskow melakukannya dengan baik, mereka bertahan sangat dalam dan bekerja dengan bola-bola panjang, yang beberapa kali menyulitkan kami," jelas Hansi Flick.

"Tapi secara kesuluruhan, saya pikir kami bisa mengatakan bahwa kemenangan 2-1 memang pantas kami raih, meskipun itu tidak sejelas yang kami harapkan," pungkasnya.

Penulis: Alexander Matthew