Bayern Munchen Enggan Lewatkan Kesempatan Miliki Erling Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 Maret 2021
Bayern Munchen Enggan Lewatkan Kesempatan Miliki Erling Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Pesona Erling Haaland akhirnya membuat Bayern Munchen kepincut juga. Die Roten mulai mencari cara untuk membajak sang penyerang dari Borussia Dortmund.

Haaland terus menunjukkan kualitasnya sebagai penyerang muda yang haus gol. Terbaru, ia mencetak dua gol saat Dortmund takluk 2-4 dari Munchen dalam lanjutan Bundesliga 2020-2021, Minggu (7/3) dini hari WIB.

Torehan ke gawang Munchen membuat Haaland sudah mencetak 19 gol dari 19 laga di Bundesliga musim ini. Ia merangsek ke peringkat kedua dalam daftar top skorer sementara di bawah Robert Lewandowski dengan 31 gol.

Baca Juga:

Chelsea Harus Lolos ke Liga Champions jika Ingin Rekrut Haaland

Bocoran Orang Dalam: Hubungan Guardiola-Raiola Tak Ganggu Rencana Rekrut Haaland

Tajir, Uang Bukan Masalah bagi Chelsea Rekrut Erling Haaland

Erling Haaland

Minat Munchen kepada Haaland ditegaskan langsung oleh sang pelatih, Hansi Flick. Namun ia enggan berbicara lebih jauh demi menghormati klub pemilik sang pemain.

"Sangat banyak kemungkinan dalam hidup ini dan tidak ada yang bisa dikesampingkan. Namun (transfer Haaland) itu masih jauh," kata Hansi Flick kepadan Sky Sports.

"Dia memiliki kontrak jangka panjang di Dortmund dan merupakan opsi bagi banyak klub top."

Ambisi Munchen untuk mendapatkan Haaland memang tidak bisa terwujud dengan mudah. Selain bersaing dengan klub-klub besar lainnya, mereka juga harus menyiapkan dana yang tak sedikit.

Haaland punya klausul pelepasan senilai 65 juta poundsterling pada 2022 mendatang. Namun klub-klub peminat diyakini harus mengeluarkan dana hampir dua kali lipat jika ingin membajaknya pada musim panas nanti.

Tradisi Munchen

Namun peluang Munchen untuk mendapatkan Haaland cukup terbuka. Raksasa Jerman itu memang punya tradisi membajak bintang dari para rivalnya.

Lewandowski merupakan salah satu bintang yang dibajak dari Dortmund. Ketajaman penyerang berkebangsaan Polandia itu kian terasah bersama Munchen.

Bukan tidak mungkin Haaland bakal mengikuti jejak Lewandowski. Bermain di Munchen akan memperbesar peluangnya meraih berbagai gelar bergengsi.

Erling Haaland Bayern munchen Borussia Dortmund Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan