BolaSkor.com - Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger punya teori unik di balik status Bayern Munchen sebagai tim terbaik di Eropa. Menurutnya status itu ada karena tim-tim raksasa lainnya seperti Real Madrid dan Barcelona melemah.

Bayern menyabet treble winners kedua dalam sejarah klub tahun ini dengan keberhasilan memenangi Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Ditambah dua trofi Piala Super Jerman dan Piala Super Eropa Bayern arahan Hans-Dieter Flick sudah memenangi lima trofi pada 2020.

Meski begitu Wenger menilai Bayern pada 2013 ketika memenangi treble winners di bawah arahan Jupp Heynckes masih lebih baik dari tim terkini, yang dinilai Wenger masih dapat berkembang lagi.

Baca Juga:

Deadline Day: Douglas Costa Resmi Kembali ke Bayern Munchen

Bayern Munchen 3-2 Borussia Dortmund: Gelar Piala Super Jerman Lengkapi Quintuple Die Roten

5 Fakta Menarik Usai Bayern Munchen Juarai Piala Super Eropa: Deja Vu Javi Martinez

Tim Bayern Munchen pada 2013

"Saya tidak bermaksud meremehkan performa tim saat ini. Bayern saat ini adalah tim terbaik di Eropa. Tapi itu juga karena tidak ada tim besar lainnya. Barcelona lemah. Real Madrid lemah," ucap Arsene Wenger kepada Der Spiegel.

“Philipp Lahm, Franck Ribery, Arjen Robben, Bastian Schweinsteiger, Toni Kroos (tim Bayern pada 2013). Mereka memiliki kualitas terbaik di setiap posisi."

"Tim (Bayern) saat ini masih bisa berkembang. Mungkin itu akan mencapai level teratas di tahun 2013, tetapi mereka belum sebaik itu," yakin manajer yang sudah melatih Arsenal selama 22 tahun (1996-2018) itu.

Wenger saat ini menjabat sebagai Ketua Pengembangan Sepak Bola Global FIFA. Dia menikmati pekerjaan itu dan belum berpikir kembali melatih klub.

"Saat ini saya konsentrasi kepada pekerjaan saya di FIFA. Saya pikir beginilah cara saya dapat membantu sepak bola," pungkas pria berusia 70 tahun tersebut.