Bayern Munchen Juara Liga Champions, Jurgen Klopp: Mereka Dibantu Jadwal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 25 Agustus 2020
Bayern Munchen Juara Liga Champions, Jurgen Klopp: Mereka Dibantu Jadwal
Jurgen Klopp (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengomentari keberhasilan Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions 2019-2020. Menurut Klopp, kesuksesan tersebut tak terlepas dari jadwal yang menguntungkan Die Roten.

Bayern Munchen mengakhiri musim 2019-2020 dengan meraih treble usai menumbangkan Paris Saint-Germain 1-0 pada laga final Liga Champions. Gol Kingsley Coman pada babak kedua menjadi pembeda.

Klopp merasa, jalan Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions dipermudah dengan jadwal yang menguntungkan. Bayern menjadi satu di antara klub dengan waktu istirahat terbanyak.

Baca Juga:

Miralem Pjanic Positif Virus Corona Jelang Gabung Latihan Pramusim Barcelona

Ronaldo Yakin Lionel Messi Tidak Akan Tinggalkan Barcelona

5 Pemain Barcelona yang Akan Menjadi Korban Kebijakan Bersih-bersih Ronald Koeman

Bayern Munchen

"Sedikit beruntung. Alasannya, di tengah jadwal yang kacau, jadwal Bayern Munchen yang paling cocok untuk Liga Champions," tegas Klopp seperti dilaporkan Mirror.

Pertandingan terakhir Bayern pada kompetisi domestik adalah pada 4 Juli melawan Bayer Leverkusen. Kemudian, Bayern baru tampil di Liga Champions pada 8 Agustus.

Bahkan, aksi pertama Bayern di Liga Champions adalah sebuah laga yang tak terlalu sulit. Bayern menantang Chelsea dengan modal keunggulan 3-0 pada pertemuan pertama.

Meski demikian, Klopp tetap memuji Bayern Munchen. Manajer asal Jerman tersebut menilai Bayern punya materi pemain bintang.

"Pada saat ini, Bayern Munchen adalah satu di antara kub terbaik. Mereka diperlengkapi dengan baik. Bayern memiliki pemain kelas dunia pada setiap posisi dengan usia yang tepat," papar sang manajer.

Liverpool gagal mempertahankan gelar Liga Champions setelah disisihkan Atletico Madrid. Gol Alvaro Morata pada babak tambahan membuat mimpi The Reds buyar.

Liverpool Bayern munchen Breaking News Jurgen Klopp Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan