BolaSkor.com - Bayern Munchen mengumumkan perpisahan dengan pelatih kipernya, Toni Tapalovic. Konflik internal diyakini menjadi penyebabnya.

Munchen mengumumkan kepergian Tapalovic lewat situs resmi klub. Pria berusia 42 tahun itu sudah mengabdi sejak 2011.

Tapalovic disebut berjasa besar membentuk Manuel Neuer sebagai kiper kelas dunia. Hubungan keduanya juga cukup erat.

Baca Juga:

Bayern Munchen Temukan Pengganti Manuel Neuer

Barcelona Bangun Komunikasi Boyong Benjamin Pavard

Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United

Namun Tapalovic tampaknya terlibat konflik dengan staf pelatih lainnya. Direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic membeberkan hal itu.

"Sebagai pelatih kiper kami, Toni terlibat dalam kesuksesan beberapa tahun terakhir. Kami ingin berterima kasih padanya untuk itu," kata Salihamidzic di situs resmi klub.

"Namun perbedaan terutama dalam cara bekerja kini telah membawa kami berpisah. Kami mendoakan yang terbaik untuk Toni Tapalovi? di masa depan."

Manuel Neuer dan Toni Tapalovic

Fakta mengejutkan terkait alasan didepaknya Tapalovic mulai terungkap. Julian Nagelsmann ternyata menjadi aktor utama di balik keputusan ini.

Menurut laporan Bild, Nagelsmann marah besar kepada Tapalovic karena membocorkan percakapan tertutup tim pelatih kepada Neuer. Efeknya, semua pemain menjadi tahu informasi yang harusnya rahasia tersebut.

Nagelsmann sudah mengetahui sikap Tapalovic itu sejak musim lalu. Hal itu membuat hubungan keduanya mulai memburuk.

Menarik melihat respons Neuer terkait pemecatan Tapalovic tersebut. Bukan tidak mungkin dirinya memilih angkat kaki juga pada akhir musim nanti.