BolaSkor.com - Bayern Munchen dikabarkan telah memutuskan untuk memermanenkan status James Rodriguez. FC Holywood dikabarkan puas dengan kinerja pemain tim nasional Kolombia tersebut.

Menurut kabar yang dilaporkan Marca, nantinya Bayern menggelontorkan dana 43 juta euro atau Rp 711 miliar untuk mengamankan jasa mantan pemain AS Monaco tersebut. Adapun pada masa peminjaman awal, Bayern mengeluarkan 13 juta euro untuk meminjam James selama dua musim.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan perintah langsung dari pelatih saat ini, Jupp Heynckes. Padahal, James adalah pemain yang diboyong atas permintaan pelatih sebelumnya, Carlo Ancelotti.

Pada awal musim, James sempat kesulitan beradaptasi dengan permainan Bayern Munchen. Namun, lambat laun pemain 26 tahun tersebut menjelma menjadi kunci di lini tengah. Bayern dibawanya bercokol di peringkat pertama klasemen sementara Bundesliga dan melaju hingga perempat final Liga Champions 2017-2018.

Menurut statistik yang dilansir Transfermarkt, hingga saat ini, James telah mendulang lima gol dan 11 assist dari 28 pertandingan. Selain itu sang pemain juga berhasil membawa Die Roten memenangi titel Jerman Super Cup musim 2017-2018.

Jika kabar yang dilansir Marca benar, hal itu akan menjadi angin segar bagi James Rodriguez. Sebab, peluangnya membela tim nasional Kolombia di Piala Dunia 2018 terbuka lebar dengan kesempatan unjuk gigi yang diberikan Bayern. Hal itu yang tidak ia dapatkan ketika masih membela Los Blancos.