BolaSkor.com - Bayern Munchen secara resmi mengumumkan kedatangan Tanguy Kouassi pada Rabu (1/7). Bek berusia 18 tahun itu dibajak dari Paris Saint-Germain (PSG) secara gratis.

Kouassi merupakan salah satu pemain muda yang mencuri perhatian di antara bintang-bintang PSG. Ia tampil 13 kali sepanjang musim ini setelah menjalani debut pada Desember 2019.

PSG sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Kouassi yang habis pada 30 Juni kemarin. Namun sang pemain menolaknya karena diduga sudah lebih dulu menjalin kesepakatan dengan Munchen.

Baca Juga:

Manchester United Diminta Tantang Bayern Munchen Bajak Leroy Sane

Ikuti Kata Hati, Legenda Bayern Munchen Bangkit dari Pensiun dan Perkuat Groningen

Robert Lewandowski, Cerita Batal ke Blackburn Rovers, dan Pernah Dilepas Klub karena Kekurusan

"Saya sangat senang bisa bermain untuk FC Bayern. Ini adalah klub besar yang kaya atas tradisi," kata Kouassi di situs resmi Munchen.

"Saya harap bisa menjadi pemain besar dan tampil di banyak pertandingan."

Kouassi disebut-sebut sebagai salah satu bek muda dengan kemampuan komplit. Ia merupakan salah satu pemain andalan di Timnas junior Prancis.

Kouassi nampaknya disiapkan untuk menjadi bek andalan Munchen dalam beberapa tahun ke depan. Die Roten memang mulai menyiapkan generasi baru untuk menggantikan para pemain senior yang akan memasuki masa pensiun.

"Kami merasa bahagia telah membawa Tanguy Nianzou Kouassi ke FC Bayern. Dia adalah salah satu talenta terbaik di Eropa. Kami yakin dia akan memiliki karier hebat di sini dan menambah kekuatan tim ini," kata Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

Sebagai pemain muda, Kouassi memang sempat bermain di beberapa posisi berbeda seperti bek sayap dan gelandang bertahan. Ia juga cukup tajam karena mampu mencetak dua gol di Ligue 1 2019-2020.