BolaSkor.com - Bayern Munchen mulai memperpanjang kontrak satu per satu pemainnya. Kali ini giliran Thiago Alcantara yang akan ditambah masa baktinya.

Munchen memang tengah membangun era baru di bawah asuhan Hansi Flick. Pemain berkebangsaan Spanyol itu nampak masih masuk dalam rencana sang pelatih.

Dilansir dari Bild, perpanjangan kontrak Thiago telah dirampungkan. Manajemen Munchen akan mengumumkannya pada pekan ini.

Thiago meninggalkan Barcelona menuju Munchen pada 2013 silam. Keputusan ini cukup mengejutkan karena ia diproyeksikan menjadi penerus Xavi Hernandez sebagai jendral lini tengah El barca.

Keputusan itu terbukti tepat. Thiago mendapatkan apa yang tidak bisa diberikan Barcelona yaitu kesempatan tampil secara reguler.

Baca Juga:

Timo Werner Tutup Peluang Gabung Bayern Munchen

Rindu Sepak Bola, Arjen Robben Mungkin Kembali dari Masa Pensiun

5 Klub Besar Eropa yang Menjual Nama Stadionnya

Namun perjalanan karier Thiago di Munchen tidak selalu berjalan mulus. Ia beberapa kali harus absen cukup lama karena menderita cedera.

Meski begitu, kontribusi Thiago tetaplah besar untuk Munchen. Pemain berusia 29 tahun itu sudah tampil dalam 227 pertandingan dan menyumbang 31 gol.

Sebelum Thiago, Munchen telah lebih dulu memperpanjang kontrak dua pemainnya yaitu Alphonso Davies dan Thomas Mueller. Sementara bintang-bintang Die Roten lain seperti Manuel Neuer dan David Alaba masih dalam proses negosiasi.