BolaSkor.com - Bayern Munchen melewatkan tenggat mengaktifkan klausul tebus gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. Kabar terakhir menyebut, Coutinho akan melanjutkan karier di Premier League.

Barcelona meminjamkan Philippe Coutinho ke Bayern Munchen selama satu musim. Sejauh ini, Coutinho mengemas sembilan gol dalam 32 pertandingan.

Baca juga:

Barcelona Harus Lepas Philippe Coutinho jika Tak Ingin Berutang Rp334 Miliar kepada Liverpool

Kedatangan Philippe Coutinho Akan Ringankan Beban Hakim Ziyech

Philippe Coutinho

Bayern Munchen mengantongi opsi menebus mantan penggawa Inter Milan tersebut. Namun, FC Hollywood tidak melakukannya.

"Opsi tersebut telah berakhir dan kami belum mengaktifkannya. Kami akan merencanankan skuat untuk musim depan dan akan melihat apakah dia akan mendapatkan peran atau tidak," tegas CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, kepada Der Spiegel.

Keputusan Bayern tersebut menjadi kabar baik untuk sejumlah klub Premier League. Chelsea, Everton, dan Arsenal adalah deretan klub yang ingin memboyong Philippe Coutinho.

Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, tidak menutup pintu kliennya akan bermain di Premier League. Namun, semua akan ditentukan oleh kondisi keuangan setelah pandemi virus corona.

"Premier League adalah suatu yang dia selalu sukai. Mungkin, dia akan senang untuk kembali. Pertanyaannya adalah bagaimana kondisi keuangan semua klub termasuk Barcelona dan klub Premier League setelah pandemi ini berakhir," kata Kia Joorabchian kepada Sky Sports.

Philippe Coutinho pernah bermain di Premier League bersama Liverpool sejak 2013 hingga 2018. Sang gelandang menorehkan 41 gol dalam 152 penampilan. Kemudian, Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona dengan harga 145 juta euro.