BolaSkor.com - Pemimpin Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membantah isu yang menyebut timnya berniat menggaet pemain Liverpool, Mohamed Salah. Meski demikian, Rummenigge tetap mengaggumi bakat Salah yang dianggap setara dengan Lionel Messi.

Mohamed Salah mencatatkan sensasi besar di sepak bola Inggris. Bergabung pada 2017 dari AS Roma, Salah membawa Liverpool meraih beragam gelar seperti Premier League, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub dan Piala Super Eropa.

Pemain asal Mesir itu terus menjaga kualitas di tingkat tertinggi. Sejauh ini, ia menjadi pencetak gol terbanyak di Premier League 2020-2021 dengan catatan 16 gol.

Baca juga:

Sempat Frustrasi di Liverpool, Klopp Diyakini Bisa Pergi ke Bayern

Al Ahly 0-2 Bayern Munchen: Brace Lewandowski Bawa Die Roten ke Final

Daftar Juara Piala Dunia Antarklub: Real Madrid Mendominasi

Mohamed Salah

Catatan impresif tersebut membuat Rummenigge kagum. Ia tak menampik jika Salah merupakan satu di antara pemain terbaik dunia saat ini.

"Menurut saya, Mohamed Salah adalah Lionel Messi dari Afrika. Tentu saja jika punya kemampuan bermain untuk tim terbaik di dunia," jelas Rummenigge seperti dilaporkan On Time Sports.

"Apa yang sudah dicapai Salah dapat dibandingkan dengan yang diraih Messi dan Cristiano Ronaldo ketika bersama Barcelona dan Real Madrid," timpalnya.

Akan tetapi, Bayern tidak berencana mendatangkan Mohamed Salah. Sebelumnya, sang pemain juga dikaitkan dengan Real Madrid dan Barcelona.

"Saat ini, kami tidak berencana memboyong Mohamed Salah. Namun, tentunya suatu kehormatan jika memilikinya," ulas Rummenigge.

Bayern Munchen akan menghadapi Tigres UANL pada pertandingan puncak Piala Dunia Antarklub 2020, di Education City Stadium, Jumat (12/2). Sebelumnya, Bayern menyingkirkan Al Ahly 2-0 pada babak semifinal.