BolaSkor.com - Erling Haaland merupakan penyerang idaman yang ingin dimiliki hampir setiap klub top Eropa. Namun Bayern Munchen menjadi sebuah pengecualian.

Ketajaman Haaland yang di atas rata-rata saat membela Borussia Dortmund memang mencuri perhatian dunia. Sepanjang musim ini. pemain berkebangsaan Norwegia itu sudah mencetak 33 gol dari 31 laga.

Wajar jika Haaland diprediksi akan menjadi rebutan pada bursa transfer musim panas mendatang. Apalagi sang pemain tampak tidak sabar untuk memperkuat tim yang lebih besar.

Baca Juga:

Solskjaer Ceritakan Awal Karier Erling Haaland yang Tak Terduga

Kombinasi Kecepatan dan Kekuatan Fisik, Erling Haaland bak Robot

Ingin Rekrut Haaland dan Mbappe Bersamaan, Madrid Korbankan Enam Pemain

Robert Lewandowski dan Erling Haaland

Meski begitu, diyakini hanya ada sedikit klub yang bisa membajak Haaland dari Dortmund. Die Borussen memang tidak akan menjualnya dengan harga murah.

Dari sedikit klub itu, Munchen termasuk salah satunya. Apalagi Die Roten punya tradisi membajak bintang rivalnya di Bundesliga.

Namun pintu Munchen tertutup rapat untuk Haaland. Hal itu ditegaskan langsung oleh CEO raksasa Jerman tersebut, Karl-Heinz Rummenigge.

"Saya tidak tahu dari mana rumor itu berasal. Saya hanya bisa mengatakan satu hal yaitu kami memiliki pesepak bola terbaik dunia di posisi tersebut yaitu Robert Lewandowski," kata Rummenigge kepada Bild.

"Lewandowski memiliki kontrak hingga 2023."

Meski sudah berusia 32 tahun, Lewandowski memang tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Ia bahkan menjadi pesaing utama Haaland dalam urusan mencetak gol selama satu tahun terakhir.

Untungkan tim lain

Mundurnya Munchen dalam perburuan Haaland tentu menguntungkan para kompetitor. Pemain berusia 20 tahun itu kini berpeluang melanjutkan karier ke Premier League.

Tim-tim seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Liverpool memang tertarik kepada Haaland. Kekuatan finansial mereka juga cukup mumpuni.

Namun Haaland bisa juga memilih hijrah ke Spanyol karena dibidik Barcelona dan Real Madrid. Jangan lupakan Paris Saint-Germain yang punya dana transfer yang tak terbatas.