Bayern Munchen Temukan Pengganti Manuel Neuer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 19 Januari 2023
Bayern Munchen Temukan Pengganti Manuel Neuer
Yann Sommer (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen segera mengumumkan kedatangan kiper baru. Yann Sommer akhirnya dipilih untuk menggantikan peran Manuel Neuer.

Seperti diketahui, Neuer dipastikan absen hingga akhir musim 2022-2023 karena patah kaki. Cedera tersebut dialami karena kecelakaan ketika bermain ski di masa liburan.

Sejak Neuer cedera, Munchen mulai dikaitkan dengan sejumlah kiper berkualitas. Die Roten tampaknya ragu dengan kualitas Sven Ulreich untuk mengemban jabatan sebagai pengganti Neuer.

Baca Juga:

Barcelona Bangun Komunikasi Boyong Benjamin Pavard

Penyerang Bayern Munchen Bisa Jadi Opsi Murah dan Ideal untuk Manchester United

Kontraknya Diputus Ajax, Eks Man United Justru Merapat ke Bayern Munchen

Sommer kemudian dipilih Munchen untuk mengemban tanggung jawab tersebut. Kiper berusia 34 tahun itu dibeli dari Borussia Monchengladbach dengan biaya sekitar 8 juta euro.

Kabar tersebut disampaikan oleh pakar transfer, Fabrizio Romano. Monchengladbach juga sudah mendapatkan pengganti Sommer yaitu Jonas Omlin.

"Yann Sommer telah menandatangani kontrak sebagai penjaga gawang baru FC Bayern. Pernyataan resmi akan menyusul," kicau Fabrizio Romano di Twitter.

Keputusan Munchen memboyong Sommer mengundang pro dan kontra. Hal itu tidak lepas dari usia sang kiper yang tak muda lagi.

Meski begitu, kualitas Sommer tak perlu diragukan lagi. Ia diakui sebagai salah satu kiper tangguh di daratan Eropa.

Salah satu penampilan terbaik Sommer terjadi pada ajang Piala Eropa 2020. Ketika itu dirinya menjadi kunci kesuksesan Swiss melaju hingga perempat final.

Sommer tidak hanya hobi melakukan penyelamatan gemilang. Ia juga salah satu kiper yang punya mental bagus dalam situasi tendangan penalti.

Bayern munchen Manuel Neuer Breaking News Yann Sommer
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan