BolaSkor.com - Bayern Munchen akhirnya memenangi perburuan Matthijs de Ligt. Die Roten dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus selaku pemilik.

De Ligt menjadi rebutan sejumlah klub besar setelah meminta pergi dari Juventus musim panas ini. Munchen dan Chelsea menjadi dua peminat paling serius.

Chelsea memang membutuhkan bek tengah baru setelah ditinggal pergi Antonio Rudiger dan Andreas Christensen. Sementara Munchen butuh pengganti Niklas Sule yang pindah ke Borussia Dortmund.

Baca Juga:

Hasil Pertemuan Juventus dan Bayern Munchen soal Transfer Matthijs de Ligt

Pekan Ini Bayern Munchen Bisa Rekrut Matthijs de Ligt, Jual Robert Lewandowski

Bek Arsenal Jadi Calon Pengganti Matthijs de Ligt di Juventus

Namun ambisi kedua klub untuk mendapatkan De Ligt tak mudah diwujudkan. Itu karena Juventus mematok harga yang sangat tinggi.

Pada akhirnya, Munchen mampu memenuhi permintaan Juventus. Kedua pihak hanya tinggal mengumumkan transfer ini.

Pakar transfer, Fabrizio Romano, mengakui kesepakatan verbal antara Juventus dan Munchen telah tercapai. Nilai transfernya diperkirakan mencapai 80 juta euro sudah termasuk bonus.

De Ligt sendiri juga sudah menyetujui kontrak yang disodorkan Munchen. Pemain berkebangsaan Belanda itu siap menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Transfer ini terjadi hanya beberapa hari setelah Robert Lewandowski dijual ke Barcelona dengan harga 50 juta euro. Bukan tidak mungkin dana tersebut yang digunakan Munchen untuk menebus De Ligt.