BolaSkor.com - Bayern Munchen sempat masuk ke pusaran saga transfer Frenkie de Jong. Namun Die Roten tampaknya tak punya rencana mendatangkan gelandang milik Barcelona tersebut.

Masa depan De Jong memang masih menjadi tanda tanya besar. Manchester United menjadikannya sebagai target utama pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United bahkan telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona terkait harga transfer. Namun De Jong tak terlalu tertarik untuk pindah ke Old Trafford.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Frenkie de Jong Lebih Pilih Bayern Munchen

Transfer Frenkie de Jong Berlarut-larut, Manchester United Siapkan Rencana Cadangan

Titah Erik ten Hag: Terus Kejar Frenkie de Jong

Berbagai sumber kemudian menyebut De Jong lebih suka pindah ke Bayern Munchen andai harus meninggalkan Barcelona. Ia dengan cepat dikaitkan dengan raksasa Jerman tersebut.

Namun asa De Jong untuk pindah ke Munchen bertepuk sebelah tangan. Kubu Allianz Arena dengan cepat menepis rumor tersebut.

Menurut laporan Bild, Munchen mengakui De Jong merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia saat ini. Namun membelinya dari Barcelona sekarang akan merusak neraca keuangan mereka.

Frenkie de Jong

Munchen memang dikenal sebagai salah satu klub besar yang berhati-hati di bursa transfer. Meski kondisi keuangannya cukup stabil, mereka enggan jor-joran demi mendaratkan pemain bintang.

Pada musim panas ini, Munchen sudah mengeluarkan dana besar untuk mendaratkan Sadio Mane dan Matthijs de Ligt. Langkah tersebut membuat tim asuhan Julian Nagelsmann tak punya cukup dana untuk membajak De Jong yang harganya ditaksir mencapai 85 juta euro.

Sikap Munchen tersebut tentu menjadi angin segar bagi Manchester United. Peluang mereka untuk mendaratkan De Jong masih terbuka.

Kini Manchester United harus bisa meyakinkan De Jong untuk pindah. Sementara Barcelona tampak tak keberatan kehilangan pemain kuncinya tersebut demi menyeimbangkan struktur gajinya.