Bayern Munchen Vs Lyon, Hansi Flick Tak Mau Ada Kejutan di Estadio Jose Alvalade

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Agustus 2020
Bayern Munchen Vs Lyon, Hansi Flick Tak Mau Ada Kejutan di Estadio Jose Alvalade
Hans-Dieter Flick (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick tak mau ada drama atau kejuatan yang terjadi ketika timnya bermain melawan Olympique Lyonnais di semifinal Liga Champions, Kamis (20/08) pukul 02.00 dini hari WIB di Estadio Jose Alvalade.

Bukan rahasia lagi perjalanan Lyon sejauh ini cukup mengejutkan. Tidak banyak yang memprediksi Les Gones bertahan hingga semifinal dan menyingkirkan dua tim kuat Eropa, Juventus dan Manchester City. Tim besutan Rudi Garcia bahkan bisa menjadikan final seluruh tim Prancis jika menang di laga nanti.

Pasalnya PSG (Paris Saint-Germain) telah terlebih dahulu memainkan semifinal melawan RB Leipzig dan menang 3-0 melalui gol yang dicetak Marquinhos, Angel Di Maria, dan Juan Bernat.

Bayern menyandang status unggulan di laga nanti karena punya pemain-pemain top dalam skuat mereka dengan kemampuan di atas rata-rata. Belum lagi dengan pengalaman besar yang pernah menjuarai Liga Champions dan musim ini berpeluang meraih treble winners.

Baca Juga:

Prediksi Bayern Munchen Vs Lyon: Waspadai Kejutan dari Les Gones

7 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan PSG Melaju ke Final Liga Champions 2019-2020

Jumpa Bayern Munchen, Pelatih Olympique Lyon Tak Ragu Bidik Laga Final

Indikasi treble itu sudah terlihat kala mereka menang 8-2 melawan Barcelona yang diperkuat Lionel Messi pada fase perempat final Liga Champions. Kendati demikian Flick tak mau timnya meremehkan Lyon dan terus menjaga level bermain tetap tinggi dari awal laga seperti kala melawan Barcelona.

Hans-Dieter Flick

"Kami menyadari kualitas yang dimiliki Lyon. Mereka bertahan dengan baik, mereka sangat kompak dengan banyak pemain di belakang bola. Mereka banyak berlari tetapi mereka juga memiliki banyak kualitas dalam menyerang. Jadi penting bagi kami untuk melakukan hal yang benar di lapangan," tutur Flick dikutip dari AS.

"Kami ingin melaju ke final, itulah tujuan kami dan itulah mengapa kami harus menyingkirkan Lyon, karena menyadari itu tidak akan ada jalan di taman (tidak mudah melawan Lyon). Mereka menyingkirkan Manchester City dan Juventus - dua tim yang menjadi favorit sebelum turnamen ini dimulai."

"Kami harus bermain dengan intensitas yang sama seperti yang kami miliki melawan Barcelona yang sama. Kami membutuhkan dorongan yang sama dan harus menjaga intensitas tinggi. Saya yakin dengan kemampuan tim saya."

Lyon besutan Rudi Garcia bermain dengan taktik 3-5-2 dengan memfokuskan kekuatan timnya pada pertahanan yang kukuh, kolektif baru kemudian melancarkan serangan mengandalkan kecepatan Memphis Depay dan kelincahan Moussa Dembele di lini depan.

"Rudi Garcia dan timnya sangat bagus secara taktik, bertahan dan menyerang. Mereka luar biasa dan kami harus bersiap dengan baik," imbuh Flick.

"Saya dapat mengatakan kami memiliki telah memiliki solusi dan kami berharap kami dapat menerapkannya besok dalam pertandingan," harap eks asisten pelatih timnas Jerman itu.

Laga nanti akan jadi bentrok kesembilan kedua tim di kompetisi Eropa. Dalam delapan pertemuan terakhir Bayern memenangi empat laga, dua hasil imbang, dan dua kekalahan melawan Lyon. Terakhir bertemu di semifinal pada 2009-10 Bayern menang telak via agregat gol 4-0 atas Lyon.

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern munchen Lyon Hansi Flick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan