Bayern Munchen Vs Villarreal: Nada Pesimisme Unai Emery

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 12 April 2022
Bayern Munchen Vs Villarreal: Nada Pesimisme Unai Emery
Unai Emery (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Villarreal, Unai Emery tak berani sesumbar jelang melakoni leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022. Ia masih menganggap Bayern Munchen sebagai favorit untuk melaju ke semifinal.

Villarreal membawa modal kemenangan 1-0 saat bertandang ke Allianz Arena, Rabu (13/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Hal itu membuat The Yellow Submarine hanya perlu hasil imbang untuk menyingkirkan Munchen.

Dengan performa yang ditunjukkan pada pertemuan pertama, Villarreal pantas untuk percaya diri. Ketika itu, mereka memang mampu membuat Munchen menderita.

Baca Juga:

Dikalahkan Villarreal, Bayern Munchen Legowo

Villarreal 1-0 Bayern Munchen: Satu Penyesalan Unai Emery

Berjumpa dengan Raiola, Bayern Serius Inginkan Gelandang Muda Ajax

Namun Emery memprediksi laga nanti akan berjalan berbeda. Ia mewaspadai motivasi berlipat Munchen untuk mengalahkan Villarreal.

"Kami harus menunjukkan rasa hormat yang luar biasa kepada Bayern. Ini akan sangat sulit dan kami harus tahu bagaimana meresponsnya," kata Emery di situs resmi UEFA.

"Mereka juga menghormati kami. Namun mereka tahu bahwa jika menampilkan yang terbaik, mereka adalah favorit untuk menang."

Pesimisme Emery bukannya tanpa alasan. Munchen memang punya rekor mentereng saat menjamu lawan-lawannya di Allianz Arena pada Liga Champions musim ini.

Dari empat kesempatan berlaga di Allianz Arena sejak fase grup, Munchen mampu membukukan 20 gol dan hanya kebobolan tiga gol. Statistik tersebut membuat misi mencetak dua gol ke gawang Villarreal jadi terlihat mudah untuk diwujudkan.

"Kami tahu mereka terbiasa mencetak banyak gol di kandang dan itu normal bagi mereka. Mereka akan merasa kuat dan optimis bermain di kandang," tambahnya.

Meski begitu, nada pesimisme yang dihembuskan Emery bisa menjadi trik semata. Ia pasti sudah menyiapkan taktik jitu untuk meredam segala kelebihan Munchen.

Villarreal Unai Emery Bayern munchen Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan