Bayern Tekuk Dortmund 2-0 Di Final Piala Super Jerman

satriasatria - Senin, 15 Agustus 2016
Bayern Tekuk Dortmund 2-0 Di Final Piala Super Jerman
©sascha-steinbach/gettyimages

Bayern Tekuk Dortmound 2-0 Di Final Piala Super Jerman- Carlo Ancelotti meraih kemenangan gelar pertamanya bersama Bayern Munich setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada final Piala Super Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (14/08/16) malam waktu setempat.

Jalannya Pertandingan :

Bayern mencetak gol pertama lewat Arturo Vidal pada menit ke-58. Berawal dari umpan terobosan Robert Lewandowski, Vidal kemudian melepaskan tendangan yang berhasil diblok kiper Roman Buerki.

Beruntung bagi Vidal, bola rebound berhasil kembali dikuasainya dan gelandang asal Chile itu sukses menceploskan bola ke gawang Dortmund.

Vidal seharusnya bisa mencetak gol lebih awal, tapi mantan pemain Juventus itu membuat peluang emas di babak pertama. Pada menit ke-39 sundulan Vidal berhasil diblok Buerki, dan bola rebound gagal dimanfaatkannya meski gawang Dortmund telah hampir kosong.

Die Roten sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-79 lewat sontekan Thomas Mueller. Penyerang timnas Jerman itu meneruskan umpan sundulan mantan kapten Dortmund, Mats Hummels, yang diboyong Bayern pada 1 Juli lalu.

Tidak semua pemain anyar dimainkan pelatih Dortmund, Thomas Tuchel. Mario Goetze yang baru saja dibeli kembali oleh Dortmund dari Bayern, hanya duduk di bangku cadangan hingga laga usai.

Kemenangan di Piala Super Jerman menjadi modal penting bagi Bayern jelang menghadapi Bundesliga 2016/2017. Bayern akan melakoni laga pertama Bundesliga dengan menjamu Werder Bremen di Allianz Arena pada 26 Agustus mendatang.

Susunan pemain

Borussia Dortmund: Roman Buerki; Felix Passlack, Sokratis Papastathopoulus, Marc Bartra, Marcel Schmelzer; Gonzalo Castro, Sebastian Rode, Ousmane Dembele, Shinji Kagawa, Adrian Ramos; Pierre-Emerick Aubameyang.

Bayern Munich: Manuel Neuer; Philipp Lahm, Mats Hummels, Javier Martinez, David Alaba; Arturo Vidal, Xabi Alonso, Thiago Alcantara, Thomas Mueller, Franck Ribery; Robert Lewandowski.

Sumber : CNN
Bayern munich Borusia Dortmund
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan