Bayern Tunjukkan Performa di Level Tertinggi, Lewandowski Ukir Rekor Hat-trick

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 09 Maret 2022
Bayern Tunjukkan Performa di Level Tertinggi, Lewandowski Ukir Rekor Hat-trick
Robert Lewandowski (Twitter)

BolaSkor.com - Bayern Munchen menunjukkan level bermain yang berbeda di leg dua 16 besar Liga Champions melawan RB Salzburg di Allianz Arena, Rabu (09/03) dini hari WIB. Bayern menang telak 7-1 atas RB Salzburg.

Beberapa waktu lalu di Austria Bayern tidak bermain di performa terbaiknya kala imbang 1-1 di leg pertama, tetapi di leg dua Bayern mengamuk dengan kemenangan 7-1.

Robert Lewandowski menorehkan hat-trick gol (12' penalti, 21' penalti, 23') yang diikuti gol Serge Gnabry (31'), dua gol Thomas Muller (54', 83'), dan satu gol Leroy Sane (85'). Salzburg hanya bisa memperkecilnya dari gol Maurits Kjaergaard (70').

Bayern punya 73 persen penguasaan bola, melepaskan 18 tendangan dengan efisiensi tinggi mengubah sembilan tendangan tepat sasaran jadi tujuh gol. Salzburg mendapatkan pelajaran berharga melawan tim yang menampilkan performa di level tertinggi.

Baca Juga:

Gebrakan Arsenal di Bursa Transfer: Bidik Robert Lewandowski

Hasil Pertandingan: Inter Nyaris Buat Keajaiban di Kandang Liverpool, Bayern Pesta Gol

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Tengah Pekan Ini: Liverpool Vs Inter dan Madrid Vs PSG

"Ketika Anda pergi ke sana dan bermain dengan agresi tinggi dan garis tinggi, Anda dapat dihukum oleh pemain seperti Gnabry, (Leroy) Sane dan Lewandowski. Salzburg telah melihat level elit sepak bola Eropa malam ini dan mereka tidak akan melupakan ini," tutur pandit sepak bola, Joe Cole.

"Salzburg telah menunjukkan wajah yang berbeda dari leg pertama. Mereka tidak rapat, percaya diri atau berani. Apa yang mereka tunjukkan tidak cukup. Saya benar-benar kasihan untuk mereka, tetapi Bayern lebih baik dalam setiap aspek," imbuh legenda Bayern, Lothar Matthaus.

Rekor Robert Lewandowski

Penyerang asal Polandia berusia 33 tahun bak menebus permainan buruknya di leg pertama yang tidak melepaskan satu pun sepakan tepat sasaran. Tiga gol tercipta di leg dua dalam kurun waktu 10 menit 24 detik.

Itu menjadikannya penoreh hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Champions, melalui catatan Marco Simone yang mencatatkannya untuk AC Milan dalam kurun waktu 24 menit kontra Rosenburg pada 1996.

Lewandowski musim ini sudah mencetak 39 gol dari 34 laga di seluruh kompetisi, mencatatkan empat hat-trick di seluruh kompetisi (sembilan gol dari tujuh laga Liga Champions).

Lewandowski menorehkan hat-trick kelima di Liga Champions, terpaut tiga hat-trick dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kini Lewandowski juga punya 85 gol Liga Champions dari 104 laga.

"Tiga gol, satu assist - dia selalu sangat penting (untuk Bayern)," kata panel Pengamat Teknis UEFA di laman resmi UEFA.
"Meski pun Bayern berada di puncak, tiga gol mengubah permainan sepenuhnya. Salzburg mencoba menyerang tetapi tertinggal 0-3 karena kelas individu Lewandowski dan kemampuan teknisnya. Satu lawan satu, dia terlalu kuat sepanjang pertandingan untuk untuk bek tengah Salzburg."

Breaking News Liga Champions Bayern Bayern munchen Lewandowski Robert Lewandowski
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.136

Bagikan