BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan memulai perjuangan di Piala AFF 2020 kontra Kamboja 9 Desember mendatang. Skuad Garuda dipimpin Shin Tae-yong mengarungi kompetisi bergengsi di Asia Tenggara itu.

Banyak dukungan yang diberikan kepada Evan Dimas dkk. Salah satunya dari Bayu Gatra yang juga pernah dipercaya membela timnas pada ajang yang sama 2016 silam.

Memang saat itu Bayu yang berusia 26 tahun belum banyak mendapat kesempatan. Namun dia tetap berkontribusi saat Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2016 silam.

Ditangan Shin, Bayu optimistis timnas bisa bersaing. Dia juga berharap timnas Indonesia bisa membawa Piala AFF ke tanah air.

Baca Juga:

Dukungan Dewa United untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Optimistis Juara

Kurniawan Dwi Yulianto Pilih Thailand sebagai Rival Terbesar Timnas Indonesia di Piala AFF

"Mudah-mudahan bisa melebihi pretasi di tahun 2016. Semoga bisa memberikan hal yang terbaik untuk timnas dan masyarakat Indonesia," tutur Bayu.

Disinggung terkait pemain yang akan menonjol di Piala AFF nanti, Bayu menuturkan semua pemain memiliki kesempatan yang sama. Baginya siapapun yang terpilih membela timnas merupakan pemain terbaik.

"Karena kadang yang diragukan malah bisa menjadi pemain yang berperan penting. Untuk itu bagi saya semua pemain sama," kata pemain yang saat ini membela Madura United tersebut.

Meski optimistis timnas Indonesia bisa meraih hasil maksimal, Bayu tetap mengingatkan bahwa perjuangan tidak akan mudah. Apalagi saat ini bisa dikatakan kekuatan tim merata.

"Lawan sekarang semua sulit ya. Yang penting jangan lengah, harus fokus, konsentrasi dan kerja keras. Vietnam sepertinya lebih siap, tetapi semua lawan sulit," jelas Bayu.

Di babak penyisihan timnas berada di Grup B. Timnas berada satu grup dengan Kamboja, Laos, Malaysia, dan Vietnam. Timnas minimal harus menjadi runner-up grup untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)